Select Page

Program DD tahap Ke II Sudah Terserap Membangun Jembatan | Headline Bogor

Program DD tahap Ke II Sudah Terserap Membangun Jembatan | Headline Bogor

KABUPATEN BOGOR – Desa Leuweung Kolot Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, glontorkan Dana Desa Tahap Ke II Tahun 2018, dana tersebut dialokasikan untuk membangun jembatan guna mempermudah akses antar desa melintasi Saluran Irigasi dan mendukung kegiatan harian warga desa.

Jembatan yang dibangun Desa Leuweung Kolot diperuntukkan terutama untuk pejalan kaki, kendaraan roda dua serta roda empat.

TPK Leuweung Kolot Unang memaparkan,”Program jembatan merupakan bagian dari program Dana Desa Tahap II tahun 2018 dengan lokasi Kampung Cipakel RT. 2 RW. 4 dengan panjang 3 m, dan lebar 4 M, jumlah anggaran Rp. 77.223.800,00 , yaitu membangun Desa Termaju dengan memperkuat di daerah desa leuweung kolot.

“Hadirnya jembatan ini akan mempermudah dan memperpendek akses warga masyarakat perdesaan menuju sekolah, tempat kerja, mengurus administrasi ke kantor Desa dan akses silaturahmi antar warga,” kata Unang Suryaman sebagai TPK Desa Leuweung Kolot.

PJS (Pejabat Sementara) Kepala desa leweung kolot Arifin berharap dengan pembangunan ini mampu membuka akses transportasi yang bisa menunjang kesejahteraan masyarakat.

“Program ini dimaksudkan untuk membantu pemerintah daerah mengatasi pembangunan antar desa yang tidak merata, kesenjangan sosial dan kesejahteraan serta pengembangan wilayah tertinggal, dimana akses transportasi antar desa belum terhubung dengan fasilitas pendidikan, kesehatan, dan fasilitas lainnya, serta untuk keperluan mitigasi atau evakuasi bencana,” ujar Arifin.

Lanjut Arifin,” Untuk kriteria lokasi jembatan, meliputi jembatan untuk pejalan kaki yang kondisinya tidak memadai, jembatan tersebut digunakan oleh pelajar sekolah dan ekonomi warga antar desa.

( Agil )

KOMENTAR