Select Page

Rumah Ibadah Vihara Bio Dewa Hangus Terbakar

Rumah Ibadah Vihara Bio Dewa Hangus Terbakar

Babakanmadang (headlinebogor.com) – Rumah ibadah Vihara Bio Dewa Re­jeki  di Kampung Babakanjengkol, RT 01/01, Desa Babakanmadang, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, terbakar kemarin Se­lasa (25/7) seki­tar pukul 01:00 WIB. Api dengan cepat melahap pelataran rumah ibadah ter­sebut hingga habis terbakar.

Pengurus Vihara Bio Dewa Rejeki Arief Widjaja mengata­kan, kejadian ini bermula seki­tar pukul 01:00 WIB pada Se­lasa (25/7). Tiba-tiba api mulai membesar, sehingga dia langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran (damkar). “Untungnya mereka cepat da­tang dan api belum menjalar ke mana-mana,” katanya.

Arief menduga kebakaran ini terjadi karena adanya arus pen­dek listrik. Sebab, jika dilihat di lokasi, percikan api itu jatuh mengenai atap plastik di ba­wahnya sehingga api dengan cepat membesar. “Sebelum kejadian, pelataran sudah di­bersihkan karena baru selesai digunakan sembahyang. Namun anehnya, api hanya membakar pelataran di luar tempat sem­bahyang dan api tidak masuk ke ruang sembahyang,” tutur­nya.

Untuk kerugiannya, tambah Arif, ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sebab, bangunan berukuran 5×7 meter ini di­bangun dengan kayu yang telah berusia 100 tahun silam. “Itu bangunan lama, tidak ada harganya. Tetapi jika diharga­kan saat ini sekitar Rp100 juta,” ujarnya.

Tidak adak korban jiwa atas kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir hingga ratusan juta.

 

KOMENTAR