Select Page

Advertisement

Sekolah Ibu Kota Bogor Sebagai Upaya Ketahanan Keluarga | Headline Bogor

Sekolah Ibu Kota Bogor Sebagai Upaya Ketahanan Keluarga | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Walikota Bogor Bima Arya meresmikan program pemerintah Kota Bogor Sekolah Ibu di SKI Tas Tajur, di dampingi oleh istrinya, Yane Ardian, yang juga merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor. (16 Juli 2018)

Kepada awak mesia, Walikota Bima Arya menuturkan bahwa program ini sebagai upaya kontribusi dalam upaya ketahanan keluarga yang lebih baik di Kota Bogor, dengan menciptakan masyarakat yang aman dan nyaman, dan banyak persoalan di masyarakat berawal dari keluarga.

“Kalo kita lihat, persoalan itu berawal dari keluarga, seperti perceraian, dan mayoritas kesejahteraan berasal dari keluarga. Jadi kita masuk ke ranah keluarga untuk mengurai berbagai macam persoalan,” papar Bima Arya.

Sementara itu menurut Yane, secara teknis program pendidikan bagi kaum ibu ini di lengkapi oleh 18 modul, dengan masa pendidikan selama 3 bulan, dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang perkelurahan. Dan akan terus di gilir sampai sasaran di wilayah, dengan kata lain nantinya semua ibu – ibu di setiap kelurahan akan mendapat pendidikan dari sekolah ibu ini.

“Satu angkatan dengan 18 modul ini sekitar 3 bulan, pesertanya 30 orang tiap kelurahan, lulus lalu di wisuda. Setelah itu kita hadirkan lagi ibu – ibu baru untuk pendidikan, sampai sasaran di wilayah habis”, pungkasnya.

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *