Select Page

STKIP Muhammadiyah Bogor Hadirkan Taman Bacaan Di Ciaruteun Udik | Headline Bogor

STKIP Muhammadiyah Bogor Hadirkan Taman Bacaan Di Ciaruteun Udik | Headline Bogor

KABUPATEN BOGOR – Meningkatkan dan menjaga dunia pendidikan adalah tugas utama seluruh masyarakat dalam membangun generasi bangsa yang lebih baik.

Seperti halnya yang dilakukan oleh KKN-Dik STKIP Muhammadiyah Bogor di Desa Ciaruteun Udik, Kecamatan Cibingbulang, Kabupaten Bogor, saat ini tengah mengambil peran dengan membuat taman baca dilingkungan masyarakat Desa Ciaruteun Udik, agar dapat membantu meningkatkan minat baca dalam mewujudkan kecerdasan anak, khususnya di wilayah tersebut.

Di acara peresmian taman bacaan, pada Minggu (02 September 2018) kemarin diberi nama “Taman Baca Cardik” di Ciaruteun Udik, tampak diikuti oleh anggota DPRD Kabupaten Bogor, Wahyanto, Kepala Desa dan dari unsur elemen masyarakat yang ada di Desa Ciaruteun Udik.

Dalam arahannya Ketua KKN-Dik STKIP Muhammadiyah Bogor Abdul Saepulloh mengatakan kepada headline Bogor.com, bahwa taman bacaaan ini dibentuk guna memotivasi anak-anak dan semoga dapat meningkatkan kecerdasan.

“Karena di sadari minat baca yang kurang bahkan hanya sedikit pelajar yang sering membaca, tapi disini berbeda antusiasme warga dan sekitar sangat tinggi khususnya para pelajar mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga SMA Se-derajat di Ciaruteun Udik sangat senang dan antusias membaca bersama,” jelas Ketua KKN-Dik Abdul, Senin (03 September 2018).

Di dalam sambutannya, Ketua Gabungan Remaja Islam (GARIS) Ciaruten Udik, Mulyadi mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan KKN-Dik STKIP Muhammadiyah dengan membuat taman baca tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi atas usaha rekan-rekan mahasiswa dalam membuat taman baca ini karena disadari kami sangat membutuhkan tempat untuk menunjang pembelajaran di wilayah sini, dan kami akan menjaga taman baca ini dengan sebaik-baiknya serta akan meneruskan perjuangan mahasiswa dalam meningkatkan minat baca masyarakat khususnya anak-anak dalam menciptakan generasi cinta baca,” ucap Mulyadi

Masih ditempat sama, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Wahyanto mengaku, sejauh ini dirinya baru 2 kali menghadiri acara peresmian taman bacaan, harapan untuk kedepannya agar taman baca seperti ini bisa semakin banyak.

Lanjut Wahyanto “Selain itu kita akan membantu mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Bogor dalam upaya meningkatkan literasi dan juga pengadaan buku-buku di taman baca, agar masyarakat dapat tertarik untuk membaca di taman baca ini,” paparnya.

Agil

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *