Select Page

Advertisement

Waspada Telur Busuk dan Roti Kadaluarsa Beredar di Cigudeg Bogor

Waspada Telur Busuk dan Roti Kadaluarsa Beredar di Cigudeg Bogor

Cigudeg (Headlinebogor.com) – Jelang puasa, peredaran makanan tidak layak konsumsi marak beredar. Kali ini telur amsak yang tak layak konsumsi alias busuk berhasil ditemukan jajaran petugas  dari Kepolisian Resor Cigudeg. Bersama TNI dan Muspika, pihaknya  mengamankan 710 butir telur masak tidak layak konsumsi di Pasar Cigudeg, Bogor.

Kanit Reskrim Polsek Cigudeg, AKP Asep Saepudin mengatakan, telur tersebut diamankan petugas saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) bahan pangan jelang bulan Ramadan pada Senin 22 Mei 2017

“Telur-telur tidak layak konsumsi itu dibeli para pedagang somay dan bakso karena dijual dengan harga yang jauh lebih murah. Kami juga amankan beberapa bungkus roti yang kadaluarsa,” katanya, Selasa (23/5/2027).

Asep menambahkan, ratusan telur itu didapat dari seorang pedagang di Pasar Cigudeg berinisial UA (32). Pedagang tersebut bersama barang buktinya kemudian diamankan di Mapolsek Cigudeg untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Pedagangnya masih kami periksa. Jika terbukti bersalah memasarkan bahan makan tidak layak konsumsi ini akan dikenakan Undang-Undang Perlindungan Konsumen dan Pangan,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Cigudeg Acep Sajidin mengaku pihaknya akam terus berkoordinasi dengan kepolisian dan instansi terkait untuk memonitoring ketersediaan dan kelayakan bahan pangan jelang bulan Ramadan nanti.

Pihaknya pun mengimbau agar para pedagang khususnya di wilayah Cigudeg, Bogor tidak melakukan penimbunan atau penyimpanan dan bahan-bahan pokok yang dapat menyulitkan masyarakat.

“Untuk sampai saat ini harga masih stabil. Hanya saja dalam sidak kami temukan bahan pangan tidak layak konsumsi yaitu telur masak dan ditindak lanjut oleh polisi,” ujar Acep.

 

 

(Bogordaily.net)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *