Select Page

“Ke Mana Uang Kita” Young X PublicFigure | Headline Bogor

“Ke Mana Uang Kita” Young X PublicFigure | Headline Bogor

JAKARTA – Komunitas Lemari Buku bekerja sama dengan komunitas We The Youth mengadakan acara talkshow Young x Public Figure bertemakan “Ke Mana Uang Kita”. Acara yang diadakan di Epicentrum XXI Jakarta ini juga dihadiri oleh Reza Rahadian dan Sri Mulyani(Menteri Keuangan).

Dalam acara tersebut Sri Mulyani dan Reza Rahadian menggunakan jaket jeans produksi dalam negeri yang disediakan oleh panitia. Jaket jeans tersebut merupakan karya seni anak bangsa yang dilukis tangan oleh tim anak muda kreatif dari Funky Scars.

“Saya bangga dengan produk bangsa Indonesia” kata Sri Mulyani.

Kegiatan yang didakan di Studio 1 XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta ini juga membahas beberapa bahasan topik, di antaranya adalah pengelolaan pajak dan utang, perailihan leisure ekonomi, program #uangkita dan peran anak muda untuk membantu pemerintah.

Acara yang dimulai pukul 11.00 WIB dan berakhir pukul 13.30 WIB ini diawali dengan pemutaran film pendek dari kemenkeuri. Film tersebut menjelaskan ke mana uang hasil dari pajak Indonesia selama ini, dalam film ini juga dijelaskan bahwa pajak tersebut digunakan untuk mengembangkan serta membangun infrastruktur di daerah – daerah yang masih sulit untuk dijangkau.

Dalam talk show yang mengangkat tema “ke mana uang kita?” ini juga, Sri Mulyani berpesan kepada para pemuda dan pemudi bahwa Indonesia manusianya harus berpendidikan dan beradab. Supaya bisa meneruskan cita-cita para pejuang sebelumnya.

“Indonesia harus bisa menjadi Negara yang berpengaruh di dunia Anda juga harus dapat menentukan prioritas. Mana yang bisa menentukan hidup kamu ke depan. Be yourself, your priority is not other’s priority. Jangan sampai ditentukan oleh orang lain” ujar Menteri yang suka dengan olahraga voli ini.

Sementara itu, Reza Rahardian menghimbau kepada para pemuda-pemudi Indonesia agar taat dalam membayar pajak supaya negara ini dapat menjadi lebih maju dan lebih baik lagi dalam pembangunan. Reza juga memuji kualitas kerja dari Menteri Keuangan ini, dimana Reza berpendapat bahwa “Terkadang ide-ide terbaru seringkali muncul dari para perempuan. Itulah hebatnya perempuan Indonesia masa kini”.

KOMENTAR