Select Page

1.300 Personil Gabungan Siap Amankan Pilwalkot Bogor dan Pilgub Jabar| Headline Bogor

1.300 Personil Gabungan Siap Amankan Pilwalkot Bogor dan Pilgub Jabar| Headline Bogor

KOTA BOGOR – Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya bersama Dandim 0606 Kota Bogor Letkol ARM Doddy Suhadiman lakukan kunjungan ke Kantor KPU Kota Bogor di Jalan Loader No.7 Kelurahan Baranangsiang Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Selasa (26/6/2018).

Dalam kegiatan kunjungannya tersebut untuk meninjau kesiapan KPU Kota Bogor dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemilihan kepada daerah (Pilkada) serentak walikota dan wakil walikota Bogor serta gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada Rabu 27 Juni 2018.

“Sejauh ini persiapan yang dilakukan KPU Kota Bogor sudah dikatakan aman dan siap dalam pelaksanaan pencoblosan besok pagi (Rabu-red). Pendistribusian logistik pun sudah tersalurkan ke sejumlah PPK yang ada di Kota Bogor,” papar Kapolresta Bogor Kota kepada wartawan.

Disinggung terkait kesiapan personel dalam pengamanan pelaksanaan pencoblosan Ulung mengatakan, TNI-Polri sudah menyiapkan kurang lebih sekitar 1.300 personel gabungan yang akan diterjunkan ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ditugaskan untuk mengamankan lokasi pemungutan suara selama berlangsungnya pencoblosan.

“Untuk pengamanan agar terciptanya kondisi yang kondusip dalam pelaksaaan pencoblosan pada Rabu 27 Juni 2018 besok, kami TNI – Polri menerjunkan sebanyak kurang lebih sekitar 1.300 personel gabungan yang akan disebar kesetiap TPS,” tegasnya.

KOMENTAR