Select Page

Advertisement

1 Hari Tanpa Jajan Di SDN Pamoyanan 3 | Headline Bogor

1 Hari Tanpa Jajan Di SDN Pamoyanan 3 | Headline Bogor

KOTA BOGOR – 2 tahun sudah program sekolah 1 hari tanpa jajan dan makan bersama (mabes) di setiap hari Jum’at berlangsung di SDN Pamoyanan 3 Kecamatan Bogor Selatan, maka jangan heran jika di sekolah ini setiap hari jum’at kita tidak akan temui anak-anak jajan.

Bahkan kantin sekolah dan para pedagang jajanan anak turut libur berjualan, kita akan banyak menjumpai anak-anak membawa bekal makanan dan minuman dari rumah, yang nantinya mereka makan secara bersama-sama di kelas masing-masing ataupun di halaman sekolah, guru dan kepala sekolah tak mau kalah turut membawa bekal dari rumah dan kumpul makan bersama peserta didiknya.

Kepala SDN Pamoyanan 3, Ani Suryani, S.Pd mengatakan, “Dengan program ini maka sekolah menjadi bersih terbebas dari sampah, sekaligus melatih kedisiplinan para siswa untuk senantiasa peduli terhadap lingkungan, selain lingkungan bersih anak-anak menjadi sehat dengan melatih pola makan yang lebih sehat melalui acara makan bersama dan1 hari tanpa jajan,” ungkap Ani kepada humasdisdik,Senin, (5/10/2018).

Ani berharap program ini kedepan akan ditambah dengan makan bersama yang memenuhi unsur 4 sehat 5 sempurna yang disediakan oleh pihak sekolah atas swadaya bersama para orang tua sehingga negara turut hadir dalam menjaga kualitas kesehatan para peserta didiknya dan program tersebut jelas bersinergi dengan program Dinas Pendidikan Kota Bogor yang selalu menggaungkan peduli lingkungan terlebih diperkuat dengan surat edaran Disdik beberapa waktu. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *