Select Page

112 LAYANAN PENGADUAN WARGA BOGOR ; BEBAS PULSA

112 LAYANAN PENGADUAN WARGA BOGOR ; BEBAS PULSA

Bogor (HEADLINEBOGOR), Bima Arya kembali membuat terobosan dengan meluncukan (NTPD) Nomor Tunggal Pengaduan Masyarakat. Sejak resmi dilaunching pada bulan Januari, sudah sekitar 200 pengaduan yang masuk dari warga. Dengan menghubungi 112 masyarakat Bogor dapat melaporkan keadaan darurat seperti kebakaran, bencana, kecelakaan dan gangguan keamanan lainnya. Layanan 112 ini tidak dikenai biaya alias bebas pulsa.

Menurut Bima Arya,  adapun pengaduan yang masuk akan ditindak lanjuti berdasarkan laporan pengaduan, dan jika ada laporan atau pengaduan palsu akan ada sanksi  bagi pelapor.

“Bagi masyarakat yang iseng dengan layanan 112 akan dikenakan sanksi dan kena pasal pelaporan palsu”, tegas Pak Walikota

Terobosan ini bukan tidak menemui kendala. Sosialisasi ke masyarakat luas perlu lebih gercar, pasalnya masyarakat ada yang belum tahu mengenai layanan ini.

Masyarakat anggap layanan ini sangat bermanfaat dan membantu. Dengan adanya layanan 112 masyarakat bisa secara langsung melaporkan kejadian yang sedang terjadi.

“Bagus, tentu saja layanan ini bermanfaat bagi warga Bogor”, kata Yusi, warga yang sudah tahu layanan 112.

(Fzi),*

Penulis : Fauzi

KOMENTAR