Select Page

Advertisement

20 Meja dan 40 Bangku SDN Batu Tulis 4 Rusak Berat | Headline Bogor

20 Meja dan 40 Bangku SDN Batu Tulis 4 Rusak Berat | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Kondisi fisik bangunan SD Negeri Batutulis 4 di Jalan NV Sidik, Bogor Selatan, Kota Bogor, kondisinya sangat mengkhawatirkan dan sudah tidak layak. Begitu pun dengan sarana prasarana penunjangnya seperti meja kursi yang telah rapuh dimakan usia, sangat tidak mendukung proses kegiatan belajar mengajar para siswanya.

Kondisi itu pun tidak hanya tampak di ruang-ruang kelas saja, namun juga hingga di mushala sekolah. Dimana bagian plafonnya telah jebol dan terpaksa harus ditopang sebilah bambu agar tidak ambruk.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala SD Negeri Batutulis 4, Rahman, Selasa (07 Agustus 2018) menyebutkan, bahwa kondisi itu telah dibiarkan selama bertahun-tahun. Bahkan diakuinya jauh sebelum dirinya memimpin sekolah dasar yang padahal lokasinya hanya hitungan kilometer dari pusat pemerintahan.

“Kerusakan-kerusakan ini memang sudah cukup lama. Kami juga sudah mengajukan bantuan dan mohon perhatian ke Dinas Pendidikan (Disdik) dalam hal ini ke Bagian Sarpras, dan memang sudah ditanggapi oleh mereka. Tapi kapan untuk perbaikannya, kami belum dapat info lebih lanjut,” ungkap Rahman.

Menurutnya, ada dua lokal (ruang kelas) yang benar-benar sudah dalam kondisi rusak parah termasuk 20 meja dan 40 bangku di tiap-tiap lokalnya. Namun demikian, pihaknya masih berupaya untuk memperbaikinya agar dapat digunakan anak-anak didiknya.

“Untuk meja dan bangku yang sudah rusak parah ini sekarang disimpan di gudang. Sementara untuk ruang kelas masih bisa diperbaiki seadanya secara swadaya, jadi masih bisa digunakan anak-anak belajar,” tuturnya seraya berharap agar perbaikan bisa segera dilakukan demi keamanan dan kenyamanan anak didik. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *