Select Page

258 Guru Kecamatan Tanah Sareal Ikuti Pelatihan Kurtilas | Headline Bogor

258 Guru Kecamatan Tanah Sareal Ikuti Pelatihan Kurtilas | Headline Bogor

KOTA BOGOR – sebanyak 258 Peserta yang terdiri guru kelas, guru agama, dan guru PJOK Se-Kecamatan Tanah Sareal mengikuti pelatihan guru sasaran kurikulum 2013 jenjang SD, dengan mengusung tema “Melalui pelatihan 2013 tingkatkan kompetensi guru profesional yang berkarakter”, acara yang di gelar oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Tanah Sareal di aula SDN Pondok Rumput. Kamis, (6 September 2018).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor H. Fahrudin didampingi Kabid SD Maman Suherman dan beberapa pengawas SD membuka acara sekaligus memberikan arahan kepada seluruh peserta, Kadisdik dalam arahannya menyampaikan agar para pendidik (guru-red) dapat meningkatkan kompetensinya sehingga mampu mencetak generasi yang berkarakter dan berahlak mulia.

“Saya harap tenaga pendidik senantiasa meningkatkan kompetensinya, karena guru jaman now haruslah profesional dan berkarakter sehingga dapat mencetak generasi yang berkarakter dan berakhlak mulia,” ujar Kadisdik

Dalam kesempatan yang sama, tidak lupa Kadisdik kampanyekan agar siswa – siswi sekolah diseluruh wilayah Tanah Sareal wajib membawa ompreng dan botol minum dari rumah untuk mengurangi volume sampah di sekolah-sekolah.

H. Basor Ketua K3S Kecamatan Tanah Sareal mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menghabiskan para tenaga pendidik khususnya di wilayah Kecamatan Tanah Sareal yang belum mengikuti pelatihan Kurtilas tersebut maka pada pelatihan kali ini diharapkan semua tenaga pendidik telah dibekali pelatihan Kurtilas guna mengupgrade kompetensinya hingga dapat mengikuti perkembangan pendidikan di jaman milenial ini,ungkapnya”, saat di wawancara (*)

KOMENTAR