Select Page

Achmad Ru’yat Silaturahmi Ke Rumah Warga Yang Tidak Layak Huni | Headline Bogor

Achmad Ru’yat Silaturahmi Ke Rumah Warga Yang Tidak Layak Huni | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Kegiatan blusukan menemui warga disejumlah wilayah di Kota Bogor, menjadi agenda calon Walikota Bogor Achmad Ru’yat. Wilayah Kecamatan Bogor Timur menjadi lokasi kunjungan calon Walikota yang diusung PKS, PPP dan Gerindra ini. Didampingi oleh anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi Gerindra, Jenal Mutaqin, kegiatan silaturahmi Achmad Ru’yat dilakukan di wilayah Kelurahan Sindangrasa, Sindangsari, Tajur dan Sukasari. 

Perjalanan kunjungan satu hari penuh itu diawali di Saung Dulur JM di kawasan Katulampa, Kelurahan Sindangrasa. Dengan menggunakan motor gede matic, calon Walikota Achmad Ru’yat dibonceng oleh Jenal Mutaqin mengunjungi warga dan memenuhi beberapa undangan organisasi masyarakat RKI (rumah keluarga indonesia ) dan pemantauan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), serta menyaksikan sertijab salah satu pemilihan Ketua RT di Kelurahan Sukasari. 

Kehadiran Achmad Ru’yat di tengah tengah masyarakat sudah tidak asing lagi, bahkan banyak warga yang tidak canggung atau malu malu saat berbincang maupun menyampaikan aspirasi nya langsung, karena warga juga masih ingat ketika Achmad Ru’yat menjadi Wakil Walikota dulu mendampingi Walikota Diani Budiarto, yang sering blusukan langsung menemui warga di berbagai wilayah di Kota Bogor. 

“Hari ini kita silaturahmi dengan warga di Kelurahan Sindangrasa, Sindangsari, Tajur, Sukasari di wilayah Kecamatan Bogor Timur,” kata Achmad Ru’yat. 

Dalam silaturahmi itu, Achmad Ru’yat mengaku banyak menerima aspirasi warga tentang kaitan lahan pertanian, RTLH dan persoalan sosial ekonomi. Dirinya juga mengaku senang dan bahagia bisa diterima oleh warga, karena amanah kepemimpinan adalah sarana untuk melipatgandakan pelayanan kepada masyarakat. 

Sementara, anggota DPRD fraksi Gerindra, Jenal Mutaqin saat mendampingi blusukan Cawalkot Achmad Ru’yat, menuturkan, acara menghadiri undangan Rumah Keluarga Indonesia (RKI), untuk memberikan sambutaan dan pandangan tentang fungsi ketahanan keluarga sekaligus mendengarkan sejumlah aspirasi masyarakat baik itu yang berkaitan dengan sosial ekonomi sampai infrastruktur pembangunan wilayah. 

“Agenda hari ini bersama Cawalkot Achmad Ru’yat, kami mendatangi sejumlah wilayah. Banyak aspirasi warga dan Insyaallah hari ini juga saya selaku anggota dewan segera menindak lanjuti dan akan kordinasi dengan dinas dinas terkait tentang aspirasi dan pengaduan warga yang disampaikan,” kata Jenal. 

Setelah blusukan ke sejumlah wilayah, kegiatan diakhiri dengan makan ngeliwet bersama dengan warga di Kelurahan Sukasari. “Kebetulan ada pemilihan Ketua RT, jadi sekaligus kita ngeliwet bareng dengan warga disini. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh RT dan RW yang sudah menyambut baik kunjungan Cawalkot Achmad Ru’yat ini,” tukas Jenal. 

Harapan besar diungkapkan oleh warga terhadap pasangan Cawalkot Achmad Ru’yat dan Zaenul Mutaqin di Pilwalkot Bogor ini. Warga mengharapkan pemerintah Kota Bogor kedepan lebih memperhatikan masyarakat di kalangan bawah, baik soal infrastuktur maupun perekonomian dan sosial. 

“Kami sebagai warga sangat berharap terjadi perubahan kepemimpinan di Kota Bogor, semoga Achmad Ru’yat dan Zaenul Mutaqin bisa mendapatkan amanah menjadi Walikota dan Wakil Walikota. Kota Bogor membutuhkan pemimpin yang betul betul memperhatikan masyarakatnya, terutama warga di pelosok dan perkampungan,” harap Ustad Hotib warga Kelurahan Sindang Rasa.

Erik

KOMENTAR