Select Page

Advertisement

Ahmad Syaikhu Teruskan Program Kobong Ahmad Heryawan | Headline Bogor

Ahmad Syaikhu Teruskan Program Kobong Ahmad Heryawan | Headline Bogor

BOGOR – Di bawah kepemimpinan Ahmad Heryawan (Aher) sebagai Gubernur Provinsi Jawa Barat, Pemerintahan Provinsi Jawa Barat melalui program bantuan hibah asrama (Kobong) terus mendorong masyarakat untuk lebih memahami dan mengamalkan nilai – nilai agama Islam melalui fasilitasi dan pembinaan majelis taklim.

Berdasarkan pendataan Kementrian Agama (Kemenag) Kanwil Jawa Barat mencatat jumlah pesantren di Jawa Barat berkisar 6.000 unit, dan seperti diketahui realisasi program hibah kobong pada Tahun Anggaran 2013 mencapai 1.222 pesantren. Tahun Anggaran 2014 sebanyak 742 pesantren (ditambah 250 kobong di ABPD Perubahan), Tahun Anggaran 2015 sebanyak 861 pesantren, dan Tahun Anggaran 2016 sebanyak 1000 pesantren.

Saat ditanyakan di sela kunjungannya ke Kota Bogor perihal program yang telah dilakukan Gubernur saat ini (Aher-red), Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu akan melanjutkan program tersebut, sebagai bentuk estapet program gubernur.

“Saya akan melanjutkan program bantuan sosial pondok – pondok pesantren (Kobong-red) sebagaimana apa yang telah dilakukan Gubernur saat ini,” ujar Syaikhu.

Sandi

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *