Select Page

Aksi Kreatif Mahasiswa Menyambut Pilkada Serentak | Headline Bogor

Aksi Kreatif Mahasiswa Menyambut Pilkada Serentak | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Ada yang beda di Car Free day (CFD) di jalan Jendral Sudirman – Air mancur Bogor (8 April 2018) kali ini, sekitar 20 mahasiswa dari berbagai universitas di Bogor diantaranya AKA, Universitas pakuan, Universitas juanda dan IPB melakukan aksi kreatif, diinisiasi oleh Unida Forum Perempuan BEM se – Bogor menampilkan gimmick, teatrikal Pilkada dengan judul “money politics” dan “Anti Golput”, Orasi ilmiah dari setiap perwakilan kampus, Pembacaan puisi, dan gimmick pencoblosan di tengah tengah lokasi CFD.

Aksi kreatif ini merupakan bentuk pencerdasan dari mahasiswa kepada masyarakat yang masih memiliki minim pemahaman demokrasi serta sikap tidak peduli akan demokrasi, pemilu serta pilkada serentak 2018. Tema teatrikal tersebut diangkat untuk menyadarkan masyarakat pentingnya pilkada yang bersih, seperti diketahui masih banyak masyarakat yang menilai demokrasi dengan nominal uang dari pasangan calon, serta menyadarkan masyarakat yang acuh atau tidak ingin memilih dengan alasan tidak ada perubahan yang berakibat golput merajalela.

Pada Aksi kreatif yang dilakukan, masih banyak masyarakat yang acuh tak acuh di pemilihan pemimpin daerah yang baru, bahkan masyarakat ada yang tidak mengetahui siapa saja pasangan calon yang akan memimpin kota bogor ini.

“untuk itu kedepan kami kita pertanyakan peran pemerintahan daerah, lembaga atau penyelenggara sendiri yaitu KPUD yang harusnya memiliki peran dalam hal sosialisasi dan pencerdasan masyarakat di pilkada serentak 2018,” ujar peserta aksi

Koordinator BEM SE BOGOR
Fatarizky Muhamad

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *