Select Page

Advertisement

Beri Pesan Kebhinekaan, Vihara Dhanagun Gelar Bukber Bersama Difable Se-Kota Bogor | Headline Bogor

Beri Pesan Kebhinekaan, Vihara Dhanagun Gelar Bukber Bersama Difable Se-Kota Bogor | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Memperingati Hari Pancasila dan HJB Bogor, nuansa ke-Bhinekaan Tunggal Ika tergambar dalam gelaran buka puasa bersama (bubker) di Vihara Dhanagun, Bogor tengah. Beda tak harus bersengketa, serta menjungjung persatuan dan kesatuan antar umat beragama, setidaknya pesan toleransi itu yang hendak disampaikan dalam momentum tersebut. Berjumlah sekitar 125 penyandang dari semua komunitas difable hadir pada gelaran acara tersebut.

Kegiatan bukber ini digelar oleh perguruan bela diri Bangau putih yang bekerjasama dengan Vihara dhanagun , beberapa relawan dan simpatisan bangau putih ikut hadir dalam kegiatan tersebut, serta Wakil ketua yayasan vihara Dhanagun Frankie sibbald.

Frankie mengatakan, kegiatan bukber yang digelar untuk kedua kalinya ini, akan terus dilakukan yayasan vihara Dhanagun untuk berbagi dan bakti sosial antar sesama, juga memanfaatkan momen ramadhan dalam berbagi dan bertepatan HJB, juga Hari lahirnya Pancasila. “Kami hanya memiliki tujuan untuk menguatkan toleransi, persaudaraan, dan solidaritas demi Kota Bogor yang damai dan saling menghormati satu sama lain antar umat beragama,” ujarnya, Senin (5/6/2018).

Sementara itu, ketua pelaksana acara Hetty Raharja mengatakan, rangkaian acara bukber dengan difable ini dibuat sesederhana mungkin, tidak terlalu banyak agenda kegiatannya. Menurutnya, yang terpenting momen saling berbagi kebahagiaan dan berbagi kasih itulah prioritasnya. “Dibulan ini banyak sekali kan hari peringatannya, juga momentnya pas di bulan ramadhan kita ingin berbagi saja dengan sahabat difable hari ini, lalu berbagi dengan anak yatim kemungkinan besok disini juga tempatnya,” pukasnya.

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *