Select Page

BIMA – DEDIE UCAPKAN SELAMAT HARI PERS NASIONAL 2018, MAJU TERUS PERS INDONESIA | Headline Bogor

BIMA – DEDIE UCAPKAN SELAMAT HARI PERS NASIONAL 2018, MAJU TERUS PERS INDONESIA | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Hari Pers Nasional (HPN) adalah salah satu butir kesepakatan dari keputusan Kongres ke-28 Persatuan Wartawan (PWI) di Kota Padang Sumatera Barat pada tahun 1978, kesepakatan tersebut adalah salah satu kehendak masyarakat pers untuk menetapkan satu hari bersejarah untuk memperingati peran dan keberadaan pers secara nasional.

Tanggal 9 Februari adalah Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia sekaligus Hari Pers Nasional (HPN) ini didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985. Keputusan itu menyebutkan bahwa pers nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila.

Saat ditemui setelah pelantikan pejabat di lingkungan Balaikota Bogor, Bima Arya mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional

“Saya ucapkan Selamat Hari Pers kepada semua insan pers, tidak mungkin kita menikmati demokrasi seperti sekarang ini tanpa media/pers, dan pers adalah pilar utama dalam pengawasan pembangunan pemerintahan, kritik adalah vitamin bagi saya, pers telah mengartikulasikan aspirasi, harapan warga kepada saya,”

Melalui pesan whatsapp, Calon wakil Walikota Dedie Rachim mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional

“Saya ucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2018 kepada seluruh insan pers Indonesia. Semoga dalam menjalankan profesinya senantiasa mengutamakan profesionalisme dan menjunjung tinggi etika. Jangan lupa pula, sikap dasar pers adalah kejujuran, nilai Integritas dan kesetiaan pada keadilan … Maju terus pers Indonesia,”

Roy

KOMENTAR