Select Page

Blusukan, Dedie Rachim Sumbang Pompa Air Untuk Masjid Kampung Rambay | Headline Bogor

Blusukan, Dedie Rachim Sumbang Pompa Air Untuk Masjid Kampung Rambay | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Calon Wakil Walikota Bogor, Dedie Rachim, blusukan dan menyapa warga Kampung Rambay RT 5/ RW 6, Ciluar, Bogor Utara, Jumat (9/2/2018). Selain menampung aspirasi, dalam kunjungannya tersebut, Dedie memberikan seperangkat pompa air untuk kebutuhan ibadah masjid serta kebutuhan sehari-hari warga.

Dedie Rachim mengawali kunjungan dengan Salat Jumat berjamaah di Masjid Mesjid Nurul Huda. Usai salat, ia dan Tim Relawan Bala Badra diajak untuk bersilaturahmi dengan pengurus DKM dan warga.

“Warga meminta untuk disediakan pompa air guna memperlancar aktivitas, baik untuk beribadah maupun kenutuhan air bersih sehari-hari. Karena warga selama ini mengeluhkan pompa air yang rusak,” ungkap Ketua Tim Relawan Bala Badra, Fajari Arya.

Fajari menambahkan, sejumlah aspirasi juga ditampung oleh Dedie Rachim, seperti penyediaan penerangan jalan di beberapa titik. “Kampung Rambay ini adalah daerah perbatasan di Bogor bagian utara. Kang Dedie melihat kondisi di sana dan menampung aspirasi warga,” terangnya.

Usai berdialog dengan warga, lanjut Fajari, Dedie Rachim kemudian mengunjungi sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Menurut Fajari, pendidikan yang diterima oleh anak-anak usia dini di lembaga PAUD bisa membantu orang tua dalam proses pembentukan mental, karakter dan sikap anak dan bukan hanya sekedar tempat untuk menitipkan anak ketika orang tua sibuk dengan pekerjaannya.

“PAUD bisa jadi tempat untuk membentuk sikap, mental dan perilaku anak jadi jangan dianggap sebagai tempat penitipan anak sementara orang tuanya pada sibuk kerja. Jadi di sana Kang Dedie juga melihat sejumlah kebutuhan dan kendala yang dialami. Akan menjadi bahan pertimbangan untuk menetukan arah kebijakan,” ujarnya.

KOMENTAR

About The Author