Select Page

Blusukan di Lawanggintung, ZM Soroti Bantuan RTLH yang Belum Merata | Headline Bogor

Blusukan di Lawanggintung, ZM Soroti Bantuan RTLH yang Belum Merata | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Calon Wakil Wali Kota Bogor nomor urut satu, Zaenul Mutaqin (ZM) kembali melakukan blusukan dengan bersilaturahmi dan menyapa warga di wilayah Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (29/03/2018).

Blusukan politisi dari PPP yang menggunakan pakaian kemeja putih berlogo RZ itu, di mulai dengan menyisir perkampungan di wilayah Kelurahan Lawanggintung, tepatnya di RW 08.

Tampak pemukiman itu sangat padat. Jalan yang ditelusuri Zaenul Mutaqin bersama timnya pun cukup sempit, lebarnya hanya sekitar satu meter bahkan tidak sembarangan sepeda motor bisa masuk ke dalam kampung itu. Sembari berjalan kaki, dari gang ke gang yang kondisi jalannya naik turun, satu per satu warga yang bertemu disalami oleh Zaenul Mutaqin. 

Disela blusukannya, Zaenul Mutaqin juga sempat berhenti sejenak dan melihat rumah salah satu warga bernama Ahmad Sanusi, yang keadaan rumahnya amblas tergerus longsor sekitar 2 bulan yang lalu karena tanahnya tidak kuat menahan beban rumah, terlebih ditambah cuaca yang ekstrim.

Melihat kondisi seperti itu, Zaenul  merasa prihatin dan menyampaikan, masih banyak kondisi rumah seperti ini, ada yang sudah mengajukan bantuan bahkan berkali kali tetapi masih belum mendapat bantuan.

“Hal ini menjadi perhatian khusus bagi kami, terlebih ketika kami terjun langsung dan melihat kondisi masyarakat. Insya Allah, dengan program yang dimiliki oleh kami, bantuan RTLH ini akan diprioritaskan dan tepat sasaran, sehingga warga yang berada di pinggiran kota terutama bisa mendapatkan bantuan tersebut,” jelas Zaenul Mutaqin.

Kemudian, tanpa merasa lelah dan terus bersemangat, blusukan pun dilanjutkan menuju RW 06. Setibanya di RW 06, kedatangan Zaenul Mutaqin langsung disambut antusias oleh warga. Setelah memperkenalkan diri dan memaparkan visi misi pasangan RZ, banyak warga yang menyatakan dukungannya.

Pada kesempatan itu pula, warga menyampaikan aspirasinya dan berharap pasangan RZ dapat membawa perubahan bagi Kota Bogor menjadi lebih baik. 

“Kami sangat senang bisa bertemu langsung dengan Pak Zaenul, mudah – mudahan beliau bisa terpilih dan menjadi pemimpin yang amanah, menjadikan Kota Bogor lebih baik, pembangunan wilayah bisa merata dan mensejahterakan warganya. Selama apa yang dikerjakan pasangan RZ baik dan berpihak kepada rakyat, warga pasti mendukung,” ucap Amir (55) kepada Zaenul Mutaqin.

Setelah berdialog dan menampung semua aspirasi warga, Zaenul Mutaqin langsung diajak warga untuk makan ngaliwet bareng. Terlihat Zaenul Mutaqin sangat menikmati dan berbaur tanpa ada sekat perbedaan bersama warga lainnya.

KOMENTAR