Select Page

Advertisement

Disdik Kota Bogor Gelar Seminar Restorasi Lingkungan Hidup | Headline Bogor

Disdik Kota Bogor Gelar Seminar Restorasi Lingkungan Hidup | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Bertempat di ruang rapat Paseban Sri Bima, Balaikota Bogor, Dinas Pendidikan Kota Bogor bersama Jaoan International Cooperation Agency (JICA) menggelar seminar sehari bangun karakter sadar lingkungan hidup, semonar sendiri diikuti oleh para sekolah Sekolah Dasar (SD) dari Kecamatan Bogor Utara dan Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor, Sabtu, (29/9/2018).

Acara seminar dibuka langsung oleh Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto sekaligus memberikan arahannya kepada seluruh peserta, didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor H.Fahrudin beserta jajarannya. Prof.Shinji NOBIRA sebagai narasumber didatangkan langsung dari Aichi University of Education, Japan yang akan berbagi ilmu tentang lingkungan hidup bersama seluruh peserta yang terdiri dari para pejabat struktural, para pengawas SD dan para kepala sekolah, bahkan acara turut dihadiri oleh Maryati Pusat Kurikulum Kemdikbud RI.

Acara seminar diisi dengan diskusi dan tanya jawab, sehingga banyak fakta serta permasalahan di lapangan yang diangkat dalam pembahasan seminar sehingga tips, solusi, dan kiat-kiat penanganan langsung dapat diterpecahkan bersama melalui diskusi dan tanya jawab.

Kadisdik berharap melalui langkah-langkah yang ditempuh Disdik Kota Bogor salah satunya menggelar seminar ini adalah dalam rangka untuk menjadikan beberapa sekolah sebagai ‘pilot project’ pada kecamatan lainnya dalam melibatkan seluruh insan pendidikan menjaga dan melestarikan lingkungan hidup yang insya Allah program tersebut akan diaplikasikan kedalam mulok pilihan sehingga bersinergi dengan Visi Misi Dinas Pendidikan Kota Bogor dalam bidang lingkungan hidup.

“Terlebih kami Dinas Pendidikan Kota Bogor sudah beberapa bulan terakhir ini gencar kampanyekan membawa ompreng dan botol minum dari rumah dan optimis sekali jika itu berjalan niscaya sekolah-sekolah di Kota Bogor akan dapat mampu menekan produksi sampah hingga 10 ton per hari, dan program ini sangat didukung oleh Walikota Bogor Bima Arya, ungkap Kadisdik lagi sekaligus menutup pembicaraan”. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *