Select Page

FESTIVAL KIDS ZAMAN NOW SOLEH DAN SOLEHAH | Headline Bogor

FESTIVAL KIDS ZAMAN NOW SOLEH DAN SOLEHAH | Headline Bogor

KABUPATEN BOGOR – menjadikan anak soleh dan solehah merupakan cita – cita, impian para orang tua, doa yang tidak terputus walau jiwa sudah berpisah dari raga kelak. Abu Hurairah r.a berkata bahwa Rasulullah saw. telah bersabda,

“Jika anak Adam meninggal, maka amalnya terputus, kecuali dari tiga perkara, sedekah jariah, ilmu yang bermanfaat, dan anak sholeh yang berdoa kepadanya,” (H.R. Muslim).

Dan sebagai wujud kepedulian dalam mempersiapkan generasi – generasi muslim & muslimah yang beriman, bertaqwa dan berakhlakul karimah KKM STAI AL AULIA (kelompok 2) menyelenggarakan festival anak sholeh dan sholehah, dengan mengambil lokasi di Kampung Cilambur, RT. 03 RW. 03 Desa Leuwi Batu Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor.

Ada pun acara tersebut diisi dengan berbagai macam perlombakan diantaranya lomba azhan, lomba pidato, Shalawat, busana muslim, dan cerdas cermat.

“Pelaksanaan festival ini sebagai bentuk motivasi bagi anak Kampung Cilambur agar selalu giat dalam belajar dan juga sebagai ajang mengembangkan bakat anak anak yang terpendam, dan kami berharap melalui festival ini bakat dan semangat belajar anak anak kampung Cilambur semakin meningkat” Ujar Ketua Pelaksana, Ahmad Rifai.

Acara ini pun di sambut baik oleh semua kalangan.Dian Barkah Ambarwati yang merupakan salah satu peserta lomba berujar

“Dengan acara ini semoga anak – anak semakin semangat les nya, bisa mengenal lagi ilmu baru sehingga bisa menemukan hal hal baru yang tidak di ketahui dan di miliki, dan tetap semangat terus buat kaka mahasiswa/i STAI AL AULIA yang lagi KKM, semoga lancar dan di mudahkan tugas nya sampai akhir.”

Hal serupa dikatakan Muhammad Janwar yang merupakan penggagas serta aktivis

“Dalam segala sesuatu nya perlu waktu, angka angka dan bentuk di mana kita sebagai mahasiswa tentu ini menjadi modal awal di masyarakat agar lebih bisa merasakan dan menerima setiap yang ada di mana pun itu, keberadaan saya di sini dan kawan kawan se kelompok tentu untuk bersilaturahmi dan mencari pengalaman ,menimba ilmu di saat kita tugas.

Canoy yang merupakan salah satu penggas berujar menambahkan “Semoga dengan di adakan nya festival ini membuka gerbang silaturahmi kita dan masyarakat agar lebih dekat dan terasa kekeluargaan sehingga keberadaan kita di akui”

Sandi

KOMENTAR

About The Author