Select Page

alterntif text

FKIP UNIVERSITAS PAKUAN : PENYERAHAN SK YUDISIUM CALON WISUDAWAN

FKIP UNIVERSITAS PAKUAN  : PENYERAHAN SK YUDISIUM  CALON WISUDAWAN

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pakuan menggelar penyerahan SK Yudisium kepada seluruh calon wisudawan/wisudawati di gedung Graha Pakuan Siliwangi, Selasa (14/11).

Prosesi ini dibuka oleh Ketua Senat dan lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh para undangan, wisudawan dan para orang tua wisudawan yang hadir. Struktural dari FKIP Universitas Pakuan yang hadir antara lain, Dekan, Pembantu Dekan, Ketua Senat dan para Dosen FKIP Universitas Pakuan.

Pembacaan Ayat Suci Al qur’an yang dibacakan oleh perwakilan wisudawan Ihda Ulfah Arismika dari PBI mengawali susunan pada acara ini, dilanjutkan pembacaan SK Yudisium yang dibacakan oleh Dr. Entis Sutisna, M.Pd.

Penyerahan SK Yudisium kepada calon wisudawan yang diberikan oleh Ketua Prodi dan dibacakan oleh Sekretaris masing-masing Prodi. Penampilan akustik, Rampak Sekar dan Degung yang dibawakan oleh Dosen dan karyawan FKIP Universitas Pakuan mengisi suasana acara semakin ramai.

Tri Lestari dari Prodi Pendidikan Biologi memberikan sambutan wakil dari calon wisudawan, sambutan selanjutnya juga diisi oleh Drs. Deddy Sofyan, M.Pd Dekan FKIP Unpak yang juga memperkenalkan seluruh dosen satu persatu dan langsung disambut dengan lagu “Terima kasih Guru” yang diikuti oleh seluruh para wisudawan dan para orang tua. Tidak hanya itu Rektor Unpak Dr. H. Bibin Rubini, M.Pd juga memberikan petuah dan pesan-pesan kepada seluruh calon wisudawan dan bercerita tentang kenangan dengan para dosen dan semasa memberikan kuliah di FKIP Unpak.

Para wisudawan terbaik dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Hilda Damayanti IPK 3,85, dari Pendidikan Bahasa dan Sastra Iindonesia (PBSI) Teguh Tri Handoyo IPK 3,82, dari Pendidikan Biologi, Tri Lestari IPK 3,97, dari Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Dwi Septiani IPK 3,95.

Para wisudawan berprestasi antara lain, dari PBI Hilda Damayanti (peserta SEA Teacher ke Thailand tahun 2016), Fibula Defoura (peserta EPIC Camp yang diselenggarakan oleh RELO Provinsi Jawa Barat tahun 2015). Wisudawan berprestasi dari PBSI adalah Rangga Prasetia (peserta Kejuaraan Futsal Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta Tingkat Kopertis Wilayah IV tahun 2014).

Acara diakhiri foto bersama calon wisudawan dengan para Senat, Dekan dan para Dosen, disambung dengan penyerahan bunga oleh para calon wisudawan kepada orang tua calon wisudawan, isak tangis bahagia keluar dari calon wisudawan dan para orang tua sebagai ungkapan bangga atas keberhasilan putra putrinya. (Zie.Headlinebogor.com)

KOMENTAR

About The Author