Select Page

Advertisement

Gairah Sahabat ZM Bogor Barat Menangkan RZ | Headline Bogor

Gairah Sahabat ZM Bogor Barat Menangkan RZ | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Dukungan dan harapan masyarakat Kota Bogor kepada Calon Walikota Achmad Ru’yat dan Calon Wakil Walikota Zaenul Mutaqin, dalam kontestasi Pilwalkot Bogor semakin deras dan mengalir dari berbagai warga di wilayah se-Kota Bogor.

Sebanyak 300 relawan Sahabat ZM di wilayah Kecamatan Bogor Barat melakukan deklarasi dan konsolidasi tim pemenangan Zaenul Mutaqin.

Acara deklarasi dilaksanakan di aula Masjid Al Maidah, Kelurahan Semplak, Kecamatan Bogor Barat, dan dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dan elemen maupun komunitas lainnya. 

Relawan Sahabat ZM berasal dari para kordinator tingkat Kelurahan diseluruh Kecamatan Bogor Barat. “Ini adalah bentuk konsolidasi dalam persiapan pemenangan Pilkada Kota Bogor 2018,” ungkap bakal calon Wakil Walikota, Zaenul Mutaqin. 

Anggota DPRD Kota Bogor yang memiliki basis pemilih terbanyak di wilayah Kecamatan Bogor Barat ini menjelaskan, setelah dilaksanakan deklarasi tim pemenangan Zaenul Mutaqin dari relawan Sahabat ZM, maka selanjutnya akan diikuti oleh deklarasi di lima Kecamatan lainnya di Kota Bogor. Jadi seluruh kecamatan di Kota Bogor akan menggelar deklarasi relawan. 

Untuk wilayah Kecamatan Bogor Barat, sebanyak 4000 relawan Sahabat ZM sudah disiapkan. Para relawan itu tersebar di 16 Kelurahan hingga di 800 RT se-Bogor Barat. Para relawan nantinya akan bekerja mensosialisasikan dan mendata suara-suara pendukung ZM atau pasangan RZ. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para kordinator tingkat Kelurahan, RW dan RT yang sudah hadir. Silahkan para relawan untuk segera terjun ke masyarakat, bekerja memenangkan pasangan RZ di Pilwalkot Bogor ini,” harap Zaenul. 

Dengan terbentuknya relawan ini, diharapkan tim yang sudah dibentuk semakin solid dan bekerja keras guna meraih simpati dan perhatian serta dukungan masyarakat diseluruh Kecamatan Bogor Barat. “Harus solid dan fokus bekerja memenangkan pasangan RZ,” ujarnya. 

Ia juga manegaskan, bahwa relawan Sahabat ZM yang sudah di deklarasikan ini murni berasal dari grassroot tanpa paksaan dan mereka dengan senang hati ikhlas masuk bergabung menjadi relawan siap mensukseskan dan memenangkan pasangan RZ. “Tim relawan ini masyarakat murni, bukan berasal dari pengurus parpol atau lainnya. Mereka ingin agar Ru’yat dan Zaenul terpilih menjadi pasangan Walikota dan Wawalkot untuk periode 2018-2023,” tegasnya. 

Terpisah, Ketua kordinator relawan tim Sahabat ZM Kecamatan Bogor Barat, Akhmad Soleh menuturkan, pihaknya sudah membentuk kordinator Kelurahan sampai ke tingkat RT. Setiap relawan di tingkat kelurahan membentuk kordinator di tingkat RW dan dilanjutkan ke tingkat RT. Relawan ini bukan para pengurus kader partai politik maupun PNS, tetapi murni simpatisan dari masyarakat di wilayah Kecamatan Bogor Barat. 

“Disetiap RT dibentuk 5 orang relawan, sedangkan jumlah RT di Kecamatan Bogor Barat ada sekitar 800, sehingga total relawan sekitar 4000 orang, belum lagi ditambah relawan di tingkat RW yang berjumlah 197 orang serta kordinator Kelurahan 32 orang. Jadi total relawan sekitar 4200 orang di wilayah Kecamatan Bogor Barat,” jelasnya. 

Ia menargetkan pembentukan relawan diseluruh wilayah sebogor barat sudah terbentuk utuh dalam waktu dekat ini. Tim terus bergerak ke konstituen warga langsung di seluruh wilayah, karena Kecamatan Bogor Barat merupakan daerah yang luas. Relawan ini juga akan bekerja totalitas untuk fokus memenangkan Pilwalkot Bogor bagi pasangan Achmad Ru’yat dan Zaenul Mutaqin. 

“Kami membidik berbagai kalangan, terutama kalangan pemilih pemula dan kaum ibu ibu, sehingga nanti yang bergerak di kaum ibu dan pemilih pemula disiapkan sebanyak banyaknya. Kita juga menargetkan untuk meningkatkan partisipasi hak pilih di Kecamatan Bogor Barat ini,” tandasnya. 

Lebih lanjut Soleh menegaskan bahwa sosok Kang Zaenul sangat eksis membina para pemilihnya karena selama dua periode, Kang ZM mampu menjaga warga Bogor Barat. Ia juga berhasil mendulang suara terbanyak di Pileg tahun 2014 lalu, sehingga untuk Kecamatan Bogor Barat dukungan pemilih bagi pasangan RZ semakin deras mengalir. 

“Selama ini Kang Zaenul sangat menjaga warga para pemilihnya di wilayah Kecamatan Bogor Barat. Para relawan akan fokus membangun kekuatan kekuatan baru dengan strategi yang sudah disiapkan, karena sebenarnya wilayah Kecamatan Bogor Barat memiliki pemilih panatik yang sudah menjadi basis utama suara bagi Kang Zaenul. Insyaallah kami semua akan bekerja keras dan memenangkan pasangan RZ di Pilwalkot nanti,” tutupnya.

Erik Isbandi

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *