Select Page

Giat Daftar Ulang Calon Siswa SMPN 14 Kota Bogor | Headline Bogor

Giat Daftar Ulang Calon Siswa SMPN 14 Kota Bogor | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Mengacu pada Permendikbud Nomor 17 tahun 2017 PPDB tahun 2018 sangat lebih ketat, terkait kuota dan zonasi. Hal ini diterapkan langsung di SMPN 14 Kota Bogor yang beralamat Jalan Rawa Jaha no 23 Situ Gede Bogor Barat. Kegiatan daftar ulang siswa hasil dari PPDB Online baik secara akademik maupun non akademik (12 Juli 2018).

Kepada awak media selaku Kepala Sekolah sekaligus Ketua Panitia PPDB di SMPN 14 Ajat Sudrajat.S.pd mengapresiasi konsep PPDB tahun ini karena sifatnyapemerataan dan menghilangkan stigma ekslusifiras.

“Alhamdulilah pada hari ni bisa dilaksanakan kegiatan daftar ulang calon siswa dan siswi baru berjalan lancar sampai selesai, Untuk PPDB 2018 ini sangat efektif untuk semua jalur, baik akademik maupun non akademik itu sama, ditambah dengan zonasi. Manfaat zonasi ini, salah satunya adalah untuk menghilangkan sekolah eksklusif, sifatnya pemerataan. Untuk sekolah kami khususnya dari data yang ada untuk akademik jumlahnya 175 termasuk 4 orang kuota dari luar kota dan Non akademik jumlahnya 86 orang. Pada dasarnya saya pribadi sangat mengapresiasi sekali dengan konsep PPDB 2018 ini,”ujarnya.

Masih menurutnya untuk PPDB tahun ini sesuai aturan yang berlaku minimal 11 kelas, masing-masing 32 siswa.
dalam sistem zonasi ini, sistem yang diberikan yaitu bonus poin kepada setiap pendaftar jika memilih sekolah yang dekat dengan rumahnya. Poin yang diberikan paling besar adalah 2, semakin jauh sekolah yang dipilih semakin kecil poin yang diperoleh,”pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu panitia yang juga staff pengajar di SMPN 14 Heri

“Bahwa sistem zonasi pada PPDB tahun ini juga menghargai bagi warga yang menyekolahkan anak-anaknya di sekolah terdekat. Sistem zonasi ini berbeda dengan tahun sebelumnya, tapi tetap mengutamakan prestasi” tegasnya.

Proses giat daftar ulang di SMPN 14 berjalan lancar, diikuti oleh ratusan calon orang tua murid yang masuk dalam daftar PPDB online khususnya, begitu juga seluruh panitia melayani dan memberikan informasi untuk kelanjutan proses pembelajaran disekolah tersebut.

(Blade)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *