Select Page

GP ANSOR DUKUNG LANGKAH BERANI KPK | Headline Bogor

GP ANSOR DUKUNG LANGKAH BERANI KPK | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Secara mengejutkan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengumumkan calon kepala daerah yang sudah ditetapkan tersangka terkait kasus dugaan korupsi. Pengumuman akan dilakukan minggu ini.

Seperti diketahui, Pilkada tahun 2018 akan digelar di 171 daerah atau lebih banyak dibandingkan tahun 2017 yang hanya berlangsung di 101 daerah. Ke-171 wilayah itu terdiri dari 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten. Dan termasuk juga di wilayah Kota serta Kabupaten Bogor.

Menanggapi hal tersebut, Ketua GP Ansor Kota Bogor Rachmat Imron Hidayat mendukung penuh langkah KPK dan mendesak segera mengumumkan ke publik, siapa saja calon kepala daerah yang dimaksud tersebut.

“Saya secara pribadi mendukung langkah berani dari KPK. KPK jangan mundur dalam persoalan ini,” tegas Rommy, sapaan akrab Rommy, dalam siaran persnya, kemarin.

Rommy berharap KPK jangan pandang bulu dalam penetapan tersangka calon kepala daerah, dari partai mana pun asal calon itu.

“Saya desak KPK agar tegas dalam memproses, tanpa melihat calon itu dari partai manapun,” tekannya.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo meski mengakui akan mengumumkan siapa saja calon kepala daerah yang akan menjadi tersangka. Namun ia masih enggan mengungkapkan dan tetap merahasiakan siapa saja nama tersangka yang mencalonkan diri menjadi Kepala Daerah.

“Harapan kita beberapa orang yang akan ditersangkakan. Insya Allah kita umumkan, Minggu ini kita umumkan ya,” ujar Agus di Jakarta, Senin (12/3) lalu.

KOMENTAR