Select Page

Advertisement

Harry Ara Dari “TP-4 Menuju DPRD Kota Bogor” | Headline Bogor

Harry Ara Dari “TP-4 Menuju DPRD Kota Bogor” | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Terjun di dunia politik merupakan bentuk pengabdian Harry Ara kepada bangsa ini. Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat Pria kelahiran Kota Bogor 4 Oktober 1984, tepat 34 tahun silam ini telah membentuk Forum Warga Tanah Sareal, Kota Bogor.

”Forum Warga Tanah Sareal ini dibentuk untuk menampung aspirasi dan keluhan masyarakat. Dengan forum ini saya bisa berinteraksi langsung,”kata Pria yang berprofesi sebagai advokat ini.

Melalui forum ini, Alumni SMPN 4 Bogor ini berharap segala permasalahan yang ada di masyarakat dapat diselesaikan dengan baik. Tak hanya itu, ia berharap melalui forum ini bisa dilakukan edukasi terhadap masyarakat dalam segala hal.

”Selama ini kan tahunya cuma pembanguan fisik saja, sementara sisi sosial ekonomi tidak tersentuh, karena tidak ada edukasinya. Akhirnya ada pembangunan MCK yang menghabiskan puluhan juta tapi tidak dipergunakan warganya karena tetap masih senang ke kali, karena tidak ada edukasi ,”ujar Pria yang juga menjadi anggota tim percepatan pelaksana prioritas pembangunan (TP4) Kota Bogor yang kini maju DPRD kota Bogor.

Untuk itu, bapak satu anak ini pun nekat ini maju menjadi calon legislatif (Caleg) no 7 dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan (Dapil) Tanah Sareal.

Pengalamannya sebagai staf ahli DPRD Kota Bogor membuatnya paham sekali dengan tugas dan fungsi anggota DPRD. Tiga fungsi dewan yakni Legislasi (menyusun perda), menyusun anggaran, dan melakukan pengawasan.

”Untuk itu sebagai ketua forum warga tanah sareal saya akan melibatkan warga dan partisipasi aktif warga dalam menjalankan fungsi dewan, jika saya terpilih nanti,”katanya.

Tidak hanya untuk mengantarnya mengabdi di DPRD Kota Bogor, namun Forum Warga Tanah Sarral juga akan dilibatkan secara aktif dalam menjalankan fungsi DPRD.

” Saya memahami bahwa agenda Reses tidak cukup untuk jaring aspirasi komunikasi dengan warga, tapi perlu agenda extra seperti melalui Forum Warga Tanah Sareal,” tegas Kang Harry yang putra mantan Dosen Senior IPB, Almarhum Dr Pittor MSc. Dosen Senior IPB.

Ditegaskan Pria yang memiliki hoby basket dan tergabung dalam anggota Bukan Basket Biasa di Kota Hujan, bahwa Forum Warga Tanah Sareal bukan hanya untuk mengantarnya duduk di DPRD tapi justru forum ini yang akan dilibatkan aktif dalam menjakankan fungsi-fungsi Dewan ketika ia mendapat amanah.

”Jadi ini yang menjadi pembeda saya dengan caleg lainnya,”ujar Mantan aktivis yang juga Ketua Gerakan Rakyat Bogor Bersatu selaam dua periode (2007-2017) ini. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *