Select Page

Advertisement

Helaran HJB, Bogor Selatan Tampilkan Drama Kolosal Sejarah Bogor | Headline Bogor

Helaran HJB, Bogor Selatan Tampilkan Drama Kolosal Sejarah Bogor | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Helaran seni dan budaya dalam rangka Hari Jadi Bogor (HJB) ke-536 siap digelar, setiap Kecamatan dan Kelurahan dari pagi hingga sore telah sibuk mempersiapkan diri. tak terkecuali Kecamatan Bogor Selatan. (Sabtu, 11 Agustus 2018)

Saat awak media menyambangi persiapan yang di pusatkan di Kelurahan Empang, Camat Bogor Selatan, Sujatmiko Barlianto mengatakan, untuk helaran esok hari semua Kelurahan akan berpartisipasi dan Kecamatan Bogor Selatan sendiri akan menampilkan drama kolosal yang akan melibatkan kurang lebih 150 peserta.

“Setiap Kelurahan akan berpartisipasi, dan untuk persiapannya sendiri dipusatkan di Kelurahan Empang, karena kita tahu Kelurahan Empang mempunyai keaneka ragaman budaya, dan Budayawan, di sini kita gabungkan semua Kelurahan, nanti kita akan menampilkan drama kolosal dengan judul “Putri Hanjuang Raksa Pinangkit, untuk jelasnya nanti Ketua Delegasi, Kang Yayat yang akan menjelaskan,”ujar sujatmiko

Untuk karyawan baik Kecamatan maupun Kelurahan sendiri, Sujatmiko berharap semuanya berbusana daerah yang ada di Indonesia disamping nanti ada yang berbusana dengan karakter pewayangan.Dan Sujatmiko memastikan, Kecamatan Bogor Selatan akan menampilkan hiburan yang terbaik dalam helaran esok hari.

Ketua Delegasi Helaran, untuk Kecamatan Bogor Selatan, Yayat saat ditemui awak media mengatakan, helaran esok hari Kecamatan Bogor Selatan akan menampilkan drama kolosal dengan judul “Putri Hanjuanh Raksa Pinangkit” dengan melibatkan 100 penari.

“Penampilan kita untuk esok hari, akan menampilkan drama kolosal dengan judul “Putri Hanjuang Raksa Pinangkit”, penampilan kolosal ini menggambarkan sejarah Bogor, Putri Hanjuang sendiri sebuah putri yang berasal dari kahyangan, sedang Hanjuang sendiri adalah tanaman yang kuat, dan rasa pinangkit sendiri berarti rasa memiliki, rasa tanggung jawab,” ujar Yayat.

Deroy

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *