Select Page

HMI Komisariat Unpak Galang Dana Peduli Bencana Gempa Lombok | Headline Bogor

HMI Komisariat Unpak Galang Dana Peduli Bencana Gempa Lombok | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Sepertinya yang telah diketahui bahwa telah terjadi gempa bumi di Lombok, NTB, dan sekitarnya, yang mengakibatkan korban jiwa, luka, runtuhnya rumah dan bangunan lainnya.

Pada hari selasa tanggal 7 Agustus 2018 dalam rangka membantu korban bencana alam di Lombok dan sekitarnya. Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Universitas Pakuan melakukan penggalangan dana. Penggalangan ini dilakukan guna untuk membantu meringankan kesulitan yang tengah dihadapi oleh para korban bencana di Lombok.

Atas dasar kepedulian tersebut para kader HMI Komisariat Universitas Pakuan tergugah hatinya turun ke jalanan untuk menggalang dana. Penggalangan ini dimulai dengan berjalan dari Kampus Universitas Pakuan hingga ke tujuan lokasi penggalangan dana yaitu tugu kujang dan sekitarnya.

Penggalangan dana ini dihadiri oleh para Kader HMI Komisariat Universitas Pakuan dari berbagai fakultas yang ada di Universitas Pakuan. Dalam penggalangan dana inipun dihadiri oleh salah seorang perwakilan kader HMI Komisariat Ekonomi Universitas Ibnu Khaldun yang turut serta dalam menggalang dana.

Nur Randi Fauzi selaku Ketua Bidang PTKP Komisariat Universitas Pakuan menjelaskan bahwa

“Pelanggalang ini dilakukan guna untuk membantu meringankan beban dari saudara kita yang sedang terkena musibah. Bukan soal sedikit banyaknya hasil dana yang dikumpulkan, tapi yang kami harapkan adalah hasil dari penggalangan dana ini bisa bermanfaat bagi korban bencana disana, dan yang paling utama yang kami harapkan kegiatan ini dapat menjadi nilai ibadah dihadapan Allah SWT, Penggalangan dana ini dilakukan dari siang hari sampai sore hari dan akan dilanjutkan hingga satu atau dua hari kedepan,” ujarNur Randi yang akrab disapa Randi.

Sofwan Ansori sebagai Ketua Umum mengungkapkan bahwa HMI organisasi yang bernafaskan Islam sudah sewajarnya harus untuk turut andil dalam tolong menolong orang yang sedang mengalami kesulitan seperti halnya para korban bencana alam, sesuai dengan yang ada dalam ajaran Islam. “dibalik semua bencana tersebut terdapat ladang amal shalih yang sangat luas bagi masyarakat yang tidak terkena bencana.

Inilah saatnya bagi para Kader HMI Komisariat Universitas Pakuan untuk meluangkan waktu, tenaga, fikiran, harta benda guna membantu korban bencana. Disinilah Allah hendak menguji seberapa jauh kepedulian dan tanggapan kita dalam menolong saudara kita yang sedang kesusahan”. Sesuai dengan Firman Allah :
وَافْعَلُوا الْخَيْرَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ
“Dan kejakanlah amal kebaikan agar kalian beruntung… (QS. Al-Hajj ayat 77). (*)

KOMENTAR