Select Page

HUT Ke 72 Bhayangkara, Polresta Bogor Kota Adakan Syukuran Di Makodim 0606 | Headline Bogor

HUT Ke 72 Bhayangkara, Polresta Bogor Kota Adakan Syukuran Di Makodim 0606 | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) adalah Kepolisian Nasional di Indonesia, yang bertanggung jawab langsung di bawah Presiden dengan moto Rastra Sewakotama, yang artinya Abdi Utama bagi Nusa Bangsa. Polri mempunyai tugas – tugas Kepolisian di seluruh wilayah Indonesia dengan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 tahun, Polri mengusung tema “Semangat Promoter Siap Mengamankan Agenda Nasional 2018 dan 2019”, sehingga Polri dituntut profesionalisme dalam meraih simpatik publik yang beberapa tahun kebelakang mengalami penurunan.

Bertempat di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0606 Kota Bogor, Polresta Bogor Kota menggelar acara syukuran, (Rabu, 11 Juli 2018)

Hadir dalam syukuran Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto, Muspida Kota Bogor, Danrem 061/SK Muhammad Hasan, Kompolnas RI, Alim Ulama, Habaib, Pimpinan – pimpinan Partai Kota Bogor, serta masyarakat Kota Bogor

“Kami harap di usia ke 72 ini, Polri bisa profesional dalam mengayomi masyarakat, dan dalam kesempatan ini Pemerintah Kota Bogor mengucapkan terima kasih atas sinergitas Polri dan TNI dalam pengamanan pada pemilihan kepala daerah serentak hingga berjalan aman dan guyub, Dirgahayu Polri semoga semakin maju ke depan,” ucap Bima Arya

Sementara itu dalam sambutannya Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya berharap di usia ke 72 tahun polisi dan masyarakat jauh lebih baik lagi.

“Di usia ke 72 ini tolong ajari kami, agar jauh lebih baik lagi, seperti peribaratan, Polisi itu layaknya bayang – bayang masyarakat, jika masyarakat baik maka Polisinya pun akan baik,” ujar Ulung.

Sedang dalam sambutan Kapolri yang dibacakan oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Kapolri Tito Karnavian menyampaikan implementasi dan capaian program kerja Polri yang Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter) telah menunjukkan hasil yang terus meningkat dan Polri telah menembus peringkat ketiga untuk institusi yang dipercaya masyarakat.

Dalam sambutan yang dibacakan Kapolresta Bogor Kota, Kapolri Tito Karnavian membeberkan pula hasil survei yang dilakukan sejumlah lembaga antara lain Litbang Kompas pada akhir Juni 2016 yang menyatakan tingkat kepercayaan publik terhadap Polri di angka 63,2 persen. Perolehan itu meningkat satu tahun berselang ke angka 70,2 persen. Perolehan meningkat ke angkat 82,9 persen pada 2018.

Deroy

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *