Select Page

Ini Curhat Warga Dari Mulai Soal Kemiskinan Hingga Masalah LGBT | Headline Bogor

Ini Curhat Warga Dari Mulai Soal Kemiskinan Hingga Masalah LGBT | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Calon Wali Kota Bogor nomor urut satu, Achmad Ru’yat kembali sapa warga menyisir wilayah Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Sabtu (28/04/2018). Dua lokasi menjadi tempat silaturahmi bertemu dengan warga diantaranya, di Kelurahan Genteng dan Kampung Anyar Kelurahan Muarasari. 

Dalam kegiatan tatap muka, warga yang mayoritas kaum ibu ibu menyampaikan dukungan kepada Pasangan RZ. Bukan itu saja, keluhan dan aspirasi warga menjadi topik dialog antara Ru’yat dengan warga. Persoalan kemiskinan mendominasi keluhan dari warga tersebut. 

“Disini pembangunan infrastruktur masih minim, mungkin karena memang wilayahnya dipinggiran kota. Selain itu, disini juga banyak warga yang kurang mampu (miskin), dan membutuhkan perhatian seperti RTLH, pelayanan kesehatan dan lainnya,” ucap Misbahudin, salah satu tokoh masyarakat di Kelurahan Genteng.

Warga berharap kehadiran Achmad Ru’yat wilayahnya dapat membawa perubahan dan memperhatikan warga yang memang membutuhkan perhatian.

“Mudah – mudahan Pak Ru’yat bisa terpilih, tetapi jika sudah terpilih jangan lupa dengan warga, masih banyak warga yang membutuhkan perhatian dari pemerintah terutama di wilayah ini Pak,” kata Misbahudin.

Menyikapi keluhan langsung dari warga, Ru’yat mengatakan, pasangan RZ hadir memang untuk membawa suatu perubahan Kota Bogor lebih baik dan kesejahteraan masyarakat, terutama di wilayah pinggiran kota seperti ini. 

“Pasangan RZ sudah menyiapkan berbagai program untuk kepentingan masyarakat. Nanti jika pasangan RZ terpilih, anggaran akan didorong ke wilayah, nanti warga akan terlibat langsung dalam pembangun sehingga pembangunan bisa merata dan dirasakan langsung oleh warga,” ucapnya. 

Berbeda dari Kelurahan Genteng, warga di Kampung Anyar, Kelurahan Muara Sari, menyampaikan, bagaimana pasangan RZ menyikapi dan memberikan solusi tentang kondisi sosial dan ekonomi di masyarakat yang saat ini benar – benar memprihatinkan.

“Saya mewakili warga disini ingin tahu, bagaimana mekanisme pasangan RZ untuk memakmurkan kondisi sosial di masyarakat karena saat ini setelah saya perhatikan regenerasi warga terutama terkait moral sangat memprihatinkan misal banyak terjadi LGBT, pergaulan bebas dan sebagainya,” ucap Ustadz Mustopa.

Mendengar hal itu, cawalkot yang berpasangan dengan cawawalkot Zaenul Mutaqin ini menjawab dengan tegas bahwa memang saat ini penyakit sosial di masyarakat seperti LGBT, Pergaulan bebas dan lainnya sangat luar biasa dan memprihatinkan. Menurut Achmad Ru’yat, hal itu perlu adanya pengawasan dan solusi alternatif.

“Pasangan RZ sudah memiliki program yang dinamakan Bogor Berkah. Nah, didalam program itulah ada sebuah solusi dimana politik kebijakan anggaran harus diimbangi dengan kepentingan keagamaan jadi tidak hanya melakukan pembangunan fisik saja tetapi bisa membangun moral melalui kegiatan – kegiatan keagamaan,” tegasnya. 

KOMENTAR