Select Page

Ini Curhatan Ibu Ibu Harjasari ke Achmad Ru’yat | Headline Bogor

Ini Curhatan Ibu Ibu Harjasari ke Achmad Ru’yat | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Calon Wali Kota Bogor periode 2018 – 2023, Achmad Ru’yat kembali blusukan menyapa warga di wilayah Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Blusukan menyapa warga memang menjadi kegiatan rutin yang dilakukan pasangan nomor urut satu, Achmad Ru’yat dan Zaenul Mutaqin (RZ) untuk menyerap aspirasi dari masyarakat langsung untuk pembangunan Kota Bogor kedepan. 

Setibanya di Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Achmad Ru’yat pun langsung diserbu warga yang mayoritas kaum ibu – ibu dan sangat antusias mengikuti kegiatan blusukan sampai selesai. Selama kegiatan blusukan, warga kerap menyampaikan keluhan dan curhat ke Achmad Ru’yat, terutama menyangkut soal ekonomi, pendidikan dan kesehatan. 

Tak sedikit warga yang menyampaikan usulan dan aspirasinya menyangkut kebutuhan dasar mereka. Seperti, bantuan RTLH, soal BPJS dan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Pak disini banyak warga yang punya usaha kecil-kecilan, tapi banyak juga yang kurang maju. Yaa syukur – syukur ada perhatian dari Pemerintah Daerah untuk menyikapi persoalan warga ini, misal ada koperasi permodalan,” ungkap para ibu ibu mengadukan ke Achmad Ru’yat.

Adanya aspirasi warga tersebut, cawalkot yang juga politisi PKS itu dengan santai dan optimis mengatakan, selama kampanye menyapa warga, dirinya banyak menemukan warga yang memiliki usaha-usaha kelas kecil dan menengah yang memang bertahan tetapi sekadar untuk memenuhi kebutuhan dasar, sedangkan untuk berkembang itu mengalami kesulitan.

“Tentu dalam hal ini pasangan RZ mempunyai sebuah program bagi UMKM, dimana para UMKM ini nanti dilakukan suatu pendampingan seperti adanya pembinaan kewirausahaan, diberikannya subsidi atau bantuan pembiayaan permodalan agar mereka bisa mengembangkan usahanya,” jelas Achmad Ru’yat.

Terkait anggarannya, menurut Ru’yat, ini bisa dikombinasikan, apakah dari anggaran APBD maupun dari stakeholder atau kemitraan-kemitraan yang sudah dibangun. 

“Mudah-mudahan, Insya Allah dengan hal tersebut bisa menjadikan solusi bagi pelaku UMKM yang mengalami kesulitan, misalnya perlunya peningkatan kewirausahaan dari segi mentalitas bisnis atau perlunya subsidi permodalan,” tandasnya. 

Usai berdialog dengan warga dan menampung semua aspirasi, Achmad Ru’yat kemudian diajak warga untuk ngaliweut bersama. Terlihat mantan Wakil Walikota di era Walikota Diani Budiarto itu, sangat menikmati dan berbaur dengan warga lainnya. Tidak ada sekat maupun jarak antara Ru’yat dan warga, disela kegiatannya, warga mendo’a kan agar pasangan RZ memenangkan Pilwalkot dan terpilih menjadi Walikota Bogor mendatang. 

KOMENTAR