Select Page

Itjen Kemendikbud Tinjau UNBK Paket C dan B kota Bogor | Headline Bogor

Itjen Kemendikbud Tinjau UNBK Paket C dan B kota Bogor | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Ujian Kesetaraan paket C atau setara dengan tingkat SMA berbasis (UNBK) cukup membanggakan. Untuk kali pertama Kota Bogor karena dilaksanakan secara menyeluruh pada hari jumat (27 April 2018). sisi lain UNBK untuk paket C dan paket B, dan untuk PKBM sendiri terpusat pada 10 Sekolah yang telah di tentukan.

Yakni SMK Citra Pariwisata sebanyak 4 PKBM, SMAN 8 sebanyak 2 PKBM, SMAN 3 sebanyak 3 PKBM, SMKN 3 sebanyak 6 PKBM, SMAN 10 sebanyak 5 PKBM, SMK Kamandaka sebanyak 1 PKBM, SMKN 1 sebanyak 2 PKBM, SMAN 6 sebanyak 6 PKBM, dan SMK YZA 2 sebanyak 1 PKBM tahun 2018.

Muji Asih Lestari sebagai Kasi Kesetaraan Bidang Paud dan Dikmas mengatakan untuk UNBK Kesetaraan Paket C diikuti tidak kurang dari 1.326 peserta.

“Untuk Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) se-Kota Bogor untuk UNBK kesetaraan paket C atau sederajat SMA diikuti tidak kurang dari 1326 peserta selama 4 hari kedepan dari tanggal 27 April hingga 30 April 2018 mendatang,” Ujar Muji Asih

Pada hari pertama tim Inspektorat Jendral (Itjen) Paud dan Dikmas Kemdikbud sebagai Tim meninjau langsung proses UNBK Paket C di SMAN dan SMKN 1 Kota Bogor yang di dampingi oleh Kabid Paud dan Dikmas Disdik Kota Bogor H. Uju Juyono. Tim Itjen Kemdikbud sendiri tiba dilokasi hari pertama pada pukul 09.00 WIB dan pukul 10.00 WIB di lokasi kedua.

“Berdasarkan pantauan dari Tim, pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar, aman tanpa ada kendala. Dan Tim Penilai berharap akan terus berkesinambungan hingga pada hari terakhir,” kata Muji sapaan akrab Kasi Kesetaraan Dinas Pendidikan Kota Bogor

Onizar

KOMENTAR