Select Page

LPKSM Gelar Seminar UU Fidusia | Headline Bogor

LPKSM Gelar Seminar UU Fidusia | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyakat atau lebih dikenal dengan nama LPKSM telah mengadakan kegiatan seminar di gedung PPIB yang bertemakan “UU FIDUSIA: kepentingan untuk siapa?”.

Di Kota Bogor UU FIDUSIA kali pertama diadakan. Seminar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman konsumen ketika terjadi kredit macet yang disebabkan musibah finansial. Acara ini digagas Nur Isman Iskandar, S.H. atau yang lebih dikenal dengan nama Boty.

Hadir dalam seminar Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman, tokoh masyarakat, LSM, ORMAS, dan mahasiswa. Menurut Bapak Ir. Usmar Hariman, mengapresiasi dengan diadakannya seminar tersebut karena membantu masyarakat.

Untuk narasumber dari BPKN diwakili oleh Bambang Somantri. MBA, Mabes Polri Divisi Hukum diwakili oleh Kombes Pol. DR. Warasman Marbun, S.H, M.H, Kantor Hukum 9 Bintang diwakili oleh Mogi Tegar, S.H., serta Ikatan Notaris Indonesia (INI).

“Menurut saya acara ini bagus untuk membantu konsumen atau masyarakat yang terbentur finansial agar bisa diselesaikan secara negosiasi dan tidak terjadi benturan, bagaimana kita lihat disekeliling kita banyak sekali yang menggunakan dengan cara tidak baik” ungkap Ketua Panitia Boty.

Lebih lanjutnya, menurut ketua umum LPKSM, Andi Surya siap melayani dan melawan hak yang merugikan konsumen atau masyarakat.

Galih

KOMENTAR