Select Page

Advertisement

Mahasiswa IPDN Kunjungi Pemkot Bogor | Headline Bogor

Mahasiswa IPDN Kunjungi Pemkot Bogor | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Pemerintah Kota Bogor mendapat kehormatan kunjungan dari Mahasiswa Program Keprofesian Pamong Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang digelar di Ruang Paseban Sri Bima Plaza Balaikota Bogor. Kegiatan ini sebagai acuan para mahasiswa untuk melihat langsung sistem penataan dan pembangunan khususnya Kota Bogor.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Walikota Bogor, Dr. Bima Arya S, di ruang Paseban Sri Bima, Balikota Bogor, Senin (6 Agustus 2018). Dalam sambutannya Bima menyampaikan hal – hal mendasar sistem birokrat yang ada di Kota Bogor.

“Kota Bogor mendapatkan kehormatan dapat menerima kunjungan para mahasiswa dari IPDN. Para peserta keprofesian ini pun perlu tahu tentang hal di Kota Bogor,” tuturnya.

Mahasiswa yang saat ini berpangkat Eselon III serta menjabat Camat, Lurah, dan Kepala Bidang. Mahasiswa pendidikan keprofesian di IPDN itu pun berasal dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia sepeti Malang, Maluku, Papua, Tanggerang, dan berbagai daerah lainnya.

Dr. Margaretha Rumbekwan, selaku Direktur Profesi ke Pamong Prajaan IPDN menuturkan, Kunjungan yang merupakan salah satu studi mata kuliah keprofesian ini merupakan salah satu bentuk nyata dari pembelajaran dan juga realita sebenarnya.

“Kunjungan hari ini adalah studi mata kuliah Ketertiban Kepamong Prajaan yang kebetulan Pak Kasat Pol. PP Kota Bogor menjadi dosennya, dengan berkunjung ke Kota Bogor ini menjadi percontohan dari materi pembelajaran dengan kenyataannya atau realita,” ucapnya.

Mama Dir, sapaannya di IPDN menambahkan, hal ini dapat menjadi acuan bagi para mahasiswa untuk dapat mengimplementasikan di Kota/ Kabupaten dimana nanti dalam bertugas dan bertanggung jawab.

“Hal ini dapat menjadi acuan para mahasiswa untuk dapat dilakukan di daerahnya masing-masing nanti dalam bertugas dan menjadi acuan di Republik ini karena mereka yakin bisa” pungkasnya.

Blade

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *