Select Page

Masjid Pendidikan Insantama Telah Diresmikan Walikota | Headline Bogor

Masjid Pendidikan Insantama Telah Diresmikan Walikota | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Sekolah Islam Terpadu Insantama (SITA) Jalan Sirnagalih Kelurahan Gunung Bantu Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor Selasa (23 Januari 2018), di sambangi beberapa kepala OPD serta unsur Muspida seperti Orang nomor satu di Wilayah Barat Drs. Pupung W. Purnama, M.Si. Camat Bogor Barat Turut menghadiri Peresmian Masjid Pendidikan Insantama berlokasi ditengah-tengah komplek bangunan Sekolah Islam Terpadu Insantama.

Selain Prof. KH. Didin Hafidhuddin Rektor UIKA, turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor Drs. H.Fahrudin M.Pd. dan Camat Bogor Barat Drs Pupung W Purnama MSi nampak akrab mendampingi Walikota Bogor.

Dalam kesempatan itu menurut direktur pelaksana Adhi Maretnas, pembangunan yang digagas sekitar tahun 2013 langsung disambut positif oleh seluruh warga sekolah yang turut serta mewakafkan harta bendanya sehingga kini kokoh berdiri Masjid Pendidikan Insantama dengan total menelan biaya kurang lebih 1,9 Miliar rupiah,”ujarnya.

Ketua Yayasan H. Ir. M. Ismail Yusanto M.M. mengajak seluruh rombongan berkeliling melihat-lihat kondisi bagian dalam masjid, yang terdiri dari 3 lantai, dan sekaligus semua rombongan mendengarkan kultum perdana di lantai 3 dari KH. Didin sapaan akrab rektor UIKA.

Sekolah Islam Terpadu Insantama terdiri dari jenjang SD, SMP, dan SMA memiliki jumlah peserta didik keseluruhan tidak kurang dari 1650 Siswa dengan 400 orang diantaranya adalah peserta didik boarding school atau “pelajar mondok” sudah banyak menorehkan segudang prestasi dikancah Nasional maupun Internasional sudah terdengar gaungnya di dunia pendidikan hingga mengundang decak kagum Kadisdik, sehingga tidak heran murid disini banyak berasal dari berbagai daerah di Indonesia maupun dari belahan dunia lainnya.

Belajar dari Gontor Boarding School Jombang Jawa Timur, yang sudah lebih dulu sukses dalam mengembangkan pendidikan berbasis Islam ini, sedikit banyaknya telah diadopsi oleh Sekolah Insantama Kota Bogor hingga kualitas dan mutu sekolah dapat tercermin dari suasana lingkungan yang edukatif serta banyak menelurkan siswa-siswi berprestasi baik dari sisi akademik maupun akhlaknya,” tandasnya.

Onizar

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *