Select Page

Mengabdi Pada Masyarakat, BEM FKIP Unpak Gelar P2M

Mengabdi Pada Masyarakat, BEM FKIP Unpak Gelar P2M

Bogor (Headlinebogor.com) – Sebagai mahasiswa yang berkewajiban menjalankan tri Darma perguruan tinggi, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pakuan (Unpak) menggelar kegiatan Program Pengabdian Masyarakat (P2M), yang diselenggarakan di Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Ketua Panitia Rio Kusuma Somantri mengatakan, kegiatan bertajuk ‘Satukan Hati dalam Kebersamaan yang Peduli Terhadap Sesama’ ini bertujuan untuk memberikan penyadaran kepada dosen, dan mahasiswa agar peduli terhadap kondisi lingkungan disekitar kampus.

“Selain itu, tujuannya juga untuk menjalin silaturahmi, dan kerja sama dengan masyarakat “.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 28-30 April 2017 ini, diisi dengan berbagai program, diantaranya penelitian tindakan kelas, kerja bakti dan dialog warga, serta bimbingan belajar.

Senada, Ketua BEM FKIP Unpak Acep Risman Ismayudin menuturkan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk pengaplikasian tri dharma perguruan tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat. Bentuk pengabdian yang dilakukan tentunya menitikberatkan pada disiplin ilmu yang dipelajarinya.

“Karena kami mahasiswa yang bergelut dengan disiplin ilmu pendidikan, maka pengabdian yang kami lakukan pada masyarakat pun seputar pendidikan,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Dekan FKIP Unpak Bidang Kemahasiswaan Dadang Kurnia mengungkapkan, hal ini bisa dikerjasamakan dengan pemerintah, baik pemerintah daerah, maupun pemerintah pusat. Pemerintah pun harus mendukung kegiatan para mahasiswa yang mengabdi untuk masyarakat.

“Dalam kegiatana ini, Pemkot Bogor melalui Dinas Pendidikan (Disdik) bisa mendukung penuh kegiatan mahasiswa ini,” singkatnya.

 

 

 

Kiriman : Ahmad Nurseha

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *