Select Page

Paguyuban Pecinta Wayang Golek Bogor Raya Ikut Meriahkan Pawai Obor

Paguyuban Pecinta Wayang Golek Bogor Raya Ikut Meriahkan Pawai Obor

BOGOR (Headlinebogor.com) – Pawai Obor menjadi salah satu kegiatan dalam perayaan Hari Jadi Bogor ke 535 tahun 2017 bersama kegiatan lain yang tak kalah menarik. Para peserta pawai mengambil start dan finish di Balaikota Bogor. Rute yang ditempuh peserta pawai mulai dari Jalan Juanda, Jalan Otista, Jalan Pajajaran, Jalan Jalak Harupat dan kembali ke Jalan Juanda (Balaikota). Dalam pawai itu peserta membawa ratusan obor yang menerangi ruas jalan yang dilaluinya.

Paguyuban Pecinta Wayang Golek Bogor Raya, turut hadir dalam kegiatan tersebut. Secara filosofi obor merupakan penerang yang dimaksudkan sebagai upaya nafak tilas jejak sejarah Kerajaan Pajajaran, dimana Sang Raja (Prabu Siliwangi) menjemput para istri di Galuh Pakuan, yang kemudian ditetapkan pada setiap Hari Jadi Bogor (HJB).

“Alhamdulilah ini tahun pertama kita dari paguyuban bisa berpartisifasi dan menyaksikan langsung pawai obor,” kata Andry Bandrek selaku Humas ‘PWG’ Bogor Raya kepada wartawan. Sabtu, (29/7/2017) malam.

Andry menambahkan, ratusan obor bahkan terlihat menerangi sepanjang rute yang dilewati, sejumlah komunitas yang meramaikan acara juga cukup banyak dari kita sendiri, ‘PWG’ Bogor Raya alhamdulilah sejak sore sudah berkumpul diseputar tugu Kujang, anggota yang lainnya ada yang langsung berbaur dengan peserta pawai.

“Kita berharap semoga acara seperti ini menjadi ajang silaturahmi, baik sesama anggota paguyuban maupun dengan komunitas dan masyarakat bogor pada umumnya” pungkasnya.

(Andi/ozi)

 

KOMENTAR

About The Author