Select Page

Pasangan RZ Apresiasi Kebersamaan Warga di Ngubek Setu | Headline Bogor

Pasangan RZ Apresiasi Kebersamaan Warga di Ngubek Setu | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Sebelum melaksanakan kampanye akbar di Lapangan Semeru, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bogor nomor urut 1, Achmad Ru’yat  dan Zaenul Mutaqin (RZ), ngubek setu bareng dengan ribuan warga di Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu (13/5/2018).

Ru’yat dan Zaenul serta sejumlah tokoh masyarakat langsung menaiki sejumlah perahu ke tengah tengah Situ untuk menurunkan ribuan ikan ikan berbagai jenis. Warga yang sudah siap dengan jala dan alat alat menangkap ikan lainnya langsung melaksanakan prosesi ngubek setu. Tampak Ru’yat dan Zaenul mendapatkan apresiasi dan perhatian penuh ribuan warta yang hadir.

Menurut calon Wakil Walikota Zaenul Mutaqin, bahwa ngubek setu merupakan tradisi secara turun temurun di wilayah Situ Gede. Bahkan kerap dijadikan agenda rutin yang ditarik di Hari Jadi Bogor setiap tahunnya.

“Tradisi ini perlu dipertahankan karena merupakan bagian dari kehidupan bermasyarakat secara teurun temurun di wilayah ini,” ujar Zaenul.

Lebih jauh calon yang diusung PPP, PKS dan Gerindra ini mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk silaturahim dan kebersamaan warga Situ Gede dalam menjaga nilai-nilai luhur dan semangat gotongroyong antar warga. Kegiatan inipun semakin menguatkan silaturahmi dengan nilai nilai kebersamaan yang harus tetap dijaga. 

Potensi Situ Gede dengan masyarakatnya yang kompak karena Kota Bogor tidak banyak memiliki obyek wisata alam, jadi Situ Gede andalan utama warga Kota Bogor. Ketika banyak wisatawan datang ke Situ Gede, Insyaallah warga akan sejahtera.

“Saya ingin mewujudkan bahwa ini kegiatan warga semua dan saya bangga telah diundang dan berkontribusi bagi kegiatan ngubek setu ini. Lihat saja kebersamaan dan gotong royong serta bersatunya warga dalam acara Ngubek Setu ini,” jelasnya.

Disinggung soal langkah lanjut keberadaan Situ Gede jika pasangan RZ terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota, Zaenul menyampaikan bahwa hal ini sudah menjadi programnya kedepan dalam hal pemberdayaan masyarakat dan peningkatan sektor patiwisata, UMKM dan kesejahteraan masyarakat.

Dimana kedepan, Situ Gede perlu ditata lebih baik lagi dengan melibatkan warga sekitar, untuk lebih menunjang pendapatan daerah di sektor pariwisata.

“Dengan PAD yang meningkat nantinya tentu akan berdapak pada pembangunan wilayah khususnya di Situ Gede. Selain itu dengan penataan yang baik dan pengelolaan yang melibatkan masyarakat, maka perkembangan perekonomian masyarakat di wilayah ini pun akan juga berkembang,” bebernya.

Zaenul menambahkan, Bogor Barat akan mencatatkan sejarah bahwa baru kali ini Pilkada Kota Bogor di wilayah Kecamatan Bogor Barat menurunkan dua orang putra terbaik nya maju di Pilkada yaitu Achmad Ru’ yat sebagai warga Kelurahan Curug dan Zaenul Mutaqin sebagai warga Kelurahan Bubulak. Siapapun nanti yang terpilih 27 Juni, itulah pilihan seluruh rakyat Kota Bogor, namun mudah mudahan tanggal 27 Juni yang terbaik dan terpilih adalah Ru’yat-Zaenul.

“Mari sama sama mewujudkan visi dan misi RZ yang ingin mewujudkan Kota Bogor terbaik se-Indonesia dengan pemerintahan amanah dan masyarakat sejahtera,” pungkasnya.

Dalam acara Ngubek Setu, hadir juga Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang berpasangan dengan Ridwan Kamil. Uu mengakui dengan kegiatan kampanye kali ini dia bisa lebih dekat dengan masyarakat dan mengetahui permasalah yang ada di masyarakat dan dia juga senang bisa bersenda gurau dengan masyarakat di wilayah Situ Gede.

“Kita bisa bersenda gurau, berbicara dan mendengar permasalahan yang ada di masyarakat khususnya di wilayah Bogor Barat ini. Saya mengapresiasi kebersamaan dan kekeluargaan warga disini dengan ngubek setu nya,” ucapnya.

KOMENTAR