Select Page

Pembongkaran Bangunan, Sekolah di Samping Stasiun Bogor Murid Diliburkan

Pembongkaran Bangunan, Sekolah di Samping Stasiun Bogor Murid Diliburkan

Bogor Tengah (Headlinebogor.com) – Murid di Taman Kanak-kanak (TK) Yayasan Wanita Kereta Api, Jalan Mayor Oking, Bogor Tengah, Kota Bogor, terpaksa diliburkan dengan adanya pembongkaran bangunan, Kami (9/3/2017) pagi.

Menurut Kepala Sekolah TK YWK, Herlin Novianti, siswa dan siswi memang sengaja diliburkan karena adanya aktivitas pembongkaran tersebut.

“Kalau sekolah sendiri memang belum dibongkar yah, tapi anak-anak hari ini kita liburkan dulu, karena kan ada pembongkaran,” tuturnya.

Herlin menambahkan meski pada tahap pertama sekolah tidak dibongkar, namun ada kemungkinan sekolah dibongkar pada tahap ke dua.

“Kalau dibongkar untuk apa kita tidak tau yah, tapi kalau pada tahap pertama ini sekolah tidak di bongkar, mungkin nanti tahap kedua,” ujarnya.

Meski demikian Herlin menambahkan bahwa pihak PT KAI akan memberikan lahan atau bangunan baru untuk sekolah TK tersebut.

Rencananya sekolah akan dipidahkan di kawasan Paledang, Kota Bogor.

“Bagaimana pun sekolah itu nomer satu dan pendidikan harus diutamakan, terlebih yang sekolah di sini juga kan ada dari PJKA dan ada dari masyarakat sekitar, jadi ya pendidikan itu hal yang utama,” ucapnya.

Herlin menambahkan, meski demikian pihak sekolah masih menerima pendaftaran untuk siswa dan siswi baru.

“Siswa disini cukup banyak, ada 40 siswa dari kelompok bermain, dan kita juga masih membuka pendaftaran untuk siswa siswi ajaran baru,” tuturnya.

 

 

 

Wartawan : Lingga Arvian Nugroho/Tribunnewsbogor.com

KOMENTAR

About The Author