Select Page

Advertisement

Pemutakhiran Data Dapodik, Disdik Kota Bogor Gelar Bimtek Dapodikdasmen | Headline Bogor

Pemutakhiran Data Dapodik, Disdik Kota Bogor  Gelar Bimtek Dapodikdasmen | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Pergantian tahun ajaran baru menjadi salah satu moment penting untuk pendataan Dapodik, secara teknis di tahun ajaran baru kali ini aplikasi Dapodikdasmen akan dilakukan pembaharuan.

Pembaruan Aplikasi Dapodikdasmen senantiasa dilakukan untuk mengakomodir adanya kebijakan, perubahan regulasi maupun perkembangan akan kebutuhan data. Maka saat ini Setditjen Dikdasmen sedang menyiapkan Aplikasi Dapodikdasmen versi baru untuk digunakan pada semester 1 Tahun Ajaran 2018/2019.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor melalui sub bagian perencanaan pelaporan, menggelar acara bimbingan teknis aplikasi Dapodikdasmen versi 2019 yang diikuti para operator SD negeri dan swasta se-Kota Bogor yang dilaksanalan selama 6 hari, mulai 14 hingga 18 September 2018 di New Karawira Hotel Cisarua Kabupaten Bogor.

Jajang Koswara Kasubag Renlap yang juga ketua panitia pelaksanaan bimtek ini mengatakan, pelaksanaan bimbingan ini digelar dalam rangka pemutakhiran data.

“Bimtek ini wajib diikuti semua operator, karena pada saat ini kita memasuki Tahun Ajaran Baru 2018/2019, dimana terjadi proses kelulusan siswa, proses kenaikan tingkat dan juga proses penerimaan siswa baru, maka semua proses periodikal yang dilaksanakan tersebut juga harus diikuti dengan pemutakhiran data pada sistem pendataan Dapodik versi terbaru ini,” terang Jajang saat memberi keterangan pada pagi tadi. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *