Select Page

Pengusaha Kontruksi Bogor Ancam Demo

Pengusaha Kontruksi Bogor Ancam Demo

Kekesalan para pengusaha kontruksi Kota Bogor sudah sampai pada titik puncak. Rencananya, para pengusaha yang bernaung di Kamar Dagang Industri (Kadin) Kota Bogor itu akan melakukan aksi demo ke empat titik berbeda di Kota Bogor pada esok hari (31/10/17). Aksi yang bakal melibatkan masyarakat jasa kontruksi Kota Bogor itu rencananya diikuti sekitar 200 orang.

Ketua Satgas Kadin Kota Bogor, Agus Lukman mengatakan, aksi damai yang dilkukan merupakan usaha untuk mengubah kekeliruan yang selama ini terjadi pada bidang kontruksi di Kota Bogor. Kegiatannya bakal dilakukan bersama masyarakat Jasa Kontruksi Kota Bogor, sesuai UU Jasa Kontruksi No. 02 Tahun 2017.

“Aksi damai tanggal 31 itu merupakan puncaknya dari kekecewaan kami. Berbagai hal sudah kita lakukan untuk mengubah masalah-masalah kekeliruan dari jasa kontruksi. Tapi mereka (dinas) tidak menanggapinya tidak serius. Oleh karena itu ini jalan terakhir dari kita. Dengan sangat terpaksa kami melakukan itu,” jelasnya kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group), Minggu (29/10/2017).

Menurutnya persaingan usaha jasa kontruksi di Kota Bogor sudah sangat tidak sehat. Hal itu sesuai dengan yang dialami para pengusaha kontruksi asal Bogor yang bernaung di Kadin Kota Bogor.

Pasalnya, para pengusaha yang terdiri dari sekitar 20 Asosiasi itu kerap kali tidak mendapatkan informasi dari dinas terkait soal pelaksanaan proyek penunjukkan langsung (PL). “Makanya ini adalah aksi dari masyarakat jasa kontruksi. Menggambarkan betapa bobroknya usaha jasa kontruksi di Kota Bogor,” terangnya.

sumber :pojokjabar

KOMENTAR