Select Page

Perbatasan Kota Bogor Terkena Dampak Ompreng Sekolah | Headline Bogor

Perbatasan Kota Bogor Terkena Dampak Ompreng Sekolah | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor menkampanyekan ompreng tidak sebatas di sekolah-sekolah besar didalam Kota, namun hingga sekolah di pelosok perbatasan Kota Bogor, seperti halnya hari ini, Senin, (10 September 2018) Kadisdik pukul 09.00 wib sudah berada di SDN. Margajaya IV Kampung Tegal Lonceng, berlanjut hingga ke SDN Margajaya 1,2, dan 3 Kampung Caringin Dramaga Kecamatan Bogor Barat yang daerah berada di batas terluar Kota Bogor.

Kadisdik, H. Fahrudin menuturkan manfaat membawa ompreng dan botol minum ke sekolah, selain membentuk karekater siswa juga menekan produksi sampah

“Penting dengan membawa ompreng dan botol minum dari rumah ke Sekolah, membawa ompreng dan botol dari rumah turut membentuk karakter peserta didik, karena melakukan pembiasaan dalam menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan dengan peralatan makan yang higienis, bahkan produksi sampah yang dihasilkan dari kemasan jajanan dapat ditekan hingga 10 Ton per hari,” ujar Kadisdik saat beri arahan kepada para tenaga pendidik di sekolah-sekolah tersebut.

Kang Fahmi sapaan akrab Kadisdik, turut menghimbau wajibkan kepada seluruh warga sekolah untuk tidak membawa HP ke sekolah, selalu membawa ompreng dan botol minum ke sekolah, serta ingatkan agar para pendidik tidak menggunakan HP pada saat mengajar,pungkasnya”. (*)

KOMENTAR