Select Page

PKS Semakin Mantap Menangkan RZ Di Pilwalkot | Headline Bogor

PKS Semakin Mantap Menangkan RZ Di Pilwalkot | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Setelah dinyatakan telah lolos dan memenuhi syarat verifikasi faktual untuk Pemilu tahun 2019, oleh KPU Kota Bogor, DPD PKS Kota Bogor semakin mantap untuk memenangkan pasangan Achmad Ru’yat dan Zaenul Mutaqin di Pilwalkot Bogor. Selain itu, PKS juga optimis meraih suara terbanyak untuk Pilgub Jabar, Pileg dan Pilpres di tahun 2019 nanti. 

Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto mengatakan, kegiatan verifikasi faktual ini atas kinerja seluruh pengurus dan kader PKS di Kota Bogor. Ini semua sistem yang ditata dengan baik, organisasi dan stuktur di management dengan baik akan menjadi salah satu sumber dan kunci kemenangan disejumlah agenda politik, baik Pilkada, Pileg dan Pilpres. Khusus untuk Pilkada Kota Bogor, DPd PKS semakin menguatkan untuk memenangkan pasangan RZ (Ru’yat Zaenul). 

“Seluruh stuktur PKS turun ke seluruh sudut sudut Kota Bogor untuk meraih simpati, perhatian dan dukungan warga. Kita akan berjuang keras untuk memenangkan pasangan RZ di Pilwalkot,” kata Atang. 

Target fokus Pilwalkot Bogor diantaranta dengan terus memanaskan mesin partai yang saat ini terus bergerak. PKS menawarkan sejumlah program kerja dan solusi kedepan untuk Kota Bogor lebih baik dan sejahtera. Hal itu dilakukan agar kompetisi yang terjadi adil obyektif tanpa ada usaha usaha untuk membuat kompetisi tercederai seperti di 2013 lalu. “Kami menargetkan suara untuk kemenangan RZ sebanyak 50 persen. Itu sudah akumulasi dari seluruh partai pendukung RZ di Pilwalkot,” ujarnya. 

Atang menjelaskan, pihaknya sudah memetakan seluruh wilayah Kota Bogor. Suara 50 persen itu sudah merupakan hasil riset dan kajian, karena pasangan RZ menginginkan tidak terjadi lagi permainan cara cara kotor seperti Pilkada 2013 lalu. “Kita tidak ingin ada satu ketidaksiagaan ketika kemungkinan kompetitor kita berada di atas 40 persen. Jadi target kita jelas ada di angka 50 persen, dan itu semua sudah kita siapkan dari saat ini,” jelasnya. 

Untuk suara liar atau suara golput, semaksimal mungkin koalisi RZ akan mengambil dengan paritipasi tinggi dari pemilih. PKS dan Gerindra serta PPP termasuk elemen pemenangan dan relawan lain akan memaksimalkan memperkecil partisipasi suara golput di Pilwalkot. “Kita ingin proses demokrasi tidak tercederai dengan banyaknya permasalahan pada saat pemilihan. Kita akan buat Pilkada dengan partisipasi besar dan surat suara yang rusak sangat rendah. Pilkada yang adil, jujur, obyektif dan bermartabat. 

“Kemenangan RZ di Pilwalkot harus ditopang oleh kekuatan di legislatif, jadi kami optimis akan memenangkan Pilwakkot untuk RZ dan menghasilkan kursi DPRD sebanyak 20 persen atau 10 kursi untuk PKS di DPRD Kota Bogor,” tandasnya. 

Dalam acara verifikasi faktual itu dihadiri oleh calon Walikota Achmad Ru’yat, yang juga sebagai Wakil Ketua DPP PKS. Achmad Ru’yat menuturkan, untuk verifikasi faktual insyaallah di tiga parpol diantaranya PKS, PPP dan Gerindra memenuhi syarat, dan pasangan RZ ingin menghadirkan Kota Bogor lebih nyaman secara lahir dan batin, sehingga suasana konstestasi Pilkada berjalan nyaman dan sportif. 

“Kita berikan kepada masyarakat untuk bisa memilih dengan program program yang kami siapkan. Kami akan membangun kesejahteraan masyarakat Kota Bogor dengan berbagai aspek potensi yang ada. Kami juga ingin menghadirkan kepemimpinan amanah dimana Walikota bukan raja tetapi sebagai petugas yang melayani masyarakat,” katanya. 

Ia menambahkan, untuk Kota Bogor kedepan harus menghadirkan pemimpin yang betul betul nyaman. Jangan sampai aparatur tidak nyaman atau ada kebijakan mengancam, jadi sangat penting menghadirkan aparatur yang bisa bergaul ke pusat dan provinsi maupun pihak stake holder. Banyak anggaran yang bisa di swakelola dengan pihak ketiga, dengan anggaran yang ada bisa stimulan partisipasi stake holder di wilayah. “Dulu pernah digulirkan saat kepemimpinan saya dengan Walikota Diani Budiarto, dimana kepemimpinan yang nyaman dan aparatur pemerintahan juga bekerja nyaman. Tidak ada kebijakan yang mengancam aparatur. Hal itu akan kami wujudkan kembali pada kepemimpinan RZ nanti,” jelasnya. 

Terkait pemenangan di Pilwalkot, Ru’yat mengungkapkan bahwa parpol pengusung sudah bekerja ke masyarakat dan sejumlah komunitas semakin banyak mendukung. “Mari. kita sajikan pilihan pasangan di Pilkada yang menarik sehingga masyarakat bisa melihat jelas program kerja yang kami lakukan dan siapkan untuk Kota Bogor,” pungkasnya. 

Sementara, Komisioner KPU Siti Natawati usai melakukan verifikasi faktual menyatakan bahwa DPD PKS Kota Bogor sudah memenuhi syarat. Keberadaan pengurus inti sudah memenuhi syarat. Keterwakilan perempuan sudah memenuhi syarat 30 persen, untuk keberadaan kantor domisili serta masalah keanggotaan sangat memenuhi syarat. “DPD PKS Kota Bogor sudah memenuhi syarat verifikasi faktual. Semuanya sudah bisa dibuktikan tentang persyaratan verifikasi faktual. Hari ini dan besok seluruh parpol di Kota Bogor dilakukan verifikasi faktual,” tutupnya.

Erik

KOMENTAR

About The Author