Select Page

PSB Harus Dikelola Profesional Seperti Persib Dan Bali United | Headline Bogor

PSB Harus Dikelola Profesional Seperti Persib Dan Bali United | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Walikota Bogor Bima Arya mendampingi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Maruarar Sirait saat melakukan kunjungan kerja di Kota Bogor, Minggu (16/9/2018) pagi. Kedatangannya ke kota hujan untuk melihat sejumlah fasilitas publik yang dikelola oleh Pemkot Bogor.

Ara, sapaan akrab Maruarar Sirait, mengunjungi dua titik lokasi, yakni pusat olahraga GOR Pajajaran di kawasan Tanah Sareal dan ruang terbuka hijau Taman Sempur di Bogor Tengah.

Di Lapangan Sempur, Ara mengapresiasi langkah Bima Arya mempercantik lokasi tersebut sehingga membuat nyaman warga yang menikmatinya bersama keluarga. Terlebih, Sempur sebentar lagi akan memiliki lintasan lari modern dengan lapisan karet.

“Di Sempur saya menyaksikan aktivitas warga yang luar biasa. Taman digunakan untuk warga berinteraksi. Ini bagus. Hanya saja saya minta ke Kang Bima untuk memperbanyak toilet, karena warga yang datang juga banyak,” ungkap Ara.

Selain itu, lanjut Ara, dirinya juga mengusulkan untuk dipasang air mancur yang bisa menari dan diberikan lampu warna-warni. “Jadi kalau malam terlihat lebih cantik. Makanan khas Bogor juga harus ditampilkan di sini. Pedagang ditata yg bagus biar warga nyaman, enak dipandang dan bisa meningkatkan PAD,” jelasnya.

Usai berkeliling Sempur, Bima dan Ara langsung bertolak menuju GOR Pajajaran untuk melihat salah satu fasilitas saat helatan Asian Games 2018. Seperti diketahui, stadion kebanggan Kota Bogor tersebut merupakan salah satu venue latihan yang dipakai sejumlah negara yang mengikuti Asian Games pada cabang olahraga sepakbola.

Bahkan, Ara dan Bima Arya sempat menjajal lapangan dengan bermain sepakbola. Ara memilih menjadi penjaga gawang, sementara Bima bertindak sebagai eksekutor tendangan penalti.

“Ini tembakan 12 pas dari Walikota Bogor menuju Anggota DPR RI Bang Maruarar Sirait. Kita lihat,” kata Bima sebelum menendang.

Ara yang sudah bersiap, ikut menimpali celotehan Bima. “Di situ Walikota dari PAN. Di sini anggota DPR dari PDI Perjuangan. Tapi kita bersatu untuk membangun Kota Bogor. Apapun partainya, mari kita bergotong royong,” timpal Ara.

Tendangan pun dilesatkan oleh Bima Arya ke sudut kiri gawang. Ara yang mampu melompat dan terjatuh ke arah yang sama tak mampu menepis tendangan tersebut.

Bima kemudian menghampiri Ara dan berjabat tangan membangunkan Ara yang terbaring di atas rumput. “Hebat. Luar biasa. Saya kalah,” ujar Ara.

“Jadi apapun partainya saya mengajak membangun Kota Bogor sama-sama. Apalagi Bang Ara ini punya pengalaman menyelenggarakan turnamen sepakbola nasional Piala Presiden tiga kali berturut-turut. Kita bangun Kota Bogor sama-sama Bang Ara,” kata Bima Arya lalu berjabat tangan kembali.

Usai meninjau GOR Pajajaran, Ara menyatakan bahwa sepakbola Kota Bogor harus segera bangkit. Pihaknya pun siap untuk ikut ambil bagian dengan segala koneksi yang Ara punya untuk membangkitkan klub sepakbola kebanggaan warga Kota Hujan, PSB.

“Lapangannya sudah bagus. Tapi yang paling penting jangan lapangannya, bangun sepakbolanya juga. Kan Bogor punya PSB. Harus dikelola profesional seperti Persib atau Bali United. Dua klub itu manajemennya sangat bagus. Kita akan dorong pengelolaannya ke arah sana juga,” beber Ara.

Sementara itu, Bima Arya mengungkapkan banyak terimakasih atas kunjungan Maruarar Sirait ke Kota Bogor. Menurut dia, banyak potensi pembangunan infrastruktur di Kota Bogor yang bisa dilakukan secara sinergi, termasuk membangkitkan PSB.

“Saya jelaskan tadi konsep pembangunan infrastruktur olahraga ke depannya di Kota Bogor. Bang Ara sangat tertarik. Jadi, saya tadi meminta dukungan ke Bang Ara karena beliau sukses menyelenggarakan Piala Presiden tiga kali berturut-turut bersama maa Erick Tohir (Pemilik Klub Inter Milan). Membangun Kota Bogor perlu dukungan banyak pihak, apapun partai dan pilihan politiknya,” tandasnya. (*)

KOMENTAR