Select Page

SBR Walk ; Bima Arya Resmikan Kampung Tanaman Obat Keluarga (Kampung TOGA)

SBR Walk ; Bima Arya Resmikan Kampung Tanaman Obat Keluarga (Kampung TOGA)

Bogor (Headlinebogor.com) – Bertempat di  di Kampung Sawah jalan Danau Bogor Raya, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Walikota bogor Bima Arya resmikan Kampung Tanaman Obat Keluarga (TOGA) Warna-Warni, Sabtu (6/5).

Peresmian Kampung TOGA Warna-warni tersebut merupakan rangkaian cara Sekolah Bogor Raya Walk (SBR Walk) 2017, yang sudah dua kali digelar dan menjadi komitmen Sekolah Bogor Raya (SBR) dalam rangka pengembangan masyarakat. Dengan mengajak para siswa untuk terjun langsung berinteraksi dan berkontribusi kepada masyarakat.

Kampung TOGA merupakan program pengabdian pada masyarakat atau community service yang merupakan syarat kelulusan bagi siswa SMP SMA Bogor Raya.

Menurut Bima Arya dengan diadakannya kegiatan Kampung TOGA ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi sekolah sekolah lain untuk peduli terhadap masyarakat sekitar.

Kampung TOGA sebagai bagian dari Program Pendidikan Karakter, setiap siswa akan melakukan program ini, dengan berinteraksi dengan masyarakat sekitar seperti mengajar bahasa inggris di panti asuhan, mengadakan layanan cek kesehatan gratis untuk warga sekitar, mengadakan pasar murah, mengadakan pengecekkan Mata dan menyumbang kaca Mata bagi SD SD di kecamatan Bogor Utara, dll.

“Dengan berinteraksi dengan masyarakat sekitar, siswa SBR menjadi lebih empati dan peka pada kondisi sosial masyarakat di sekitarnya dan bisa aktif berkontribusi memecahkan masalah.” Ujar kepala sekolah SBR Andri Nurcahyani.

“Mereka juga bisa mengaplikasikan apa yang mereka pelajari di kelas dalam dunia nyata di masyarakat, misalnya ketika mereka memberi penyuluhan pola hidup bersih dan Sehat pada masyarakat sekitar sekolah.” tutup ibu Andri. (wdi)

 

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *