Select Page

alterntif text

SEMARAK PGSD UNPAK: Persembahan Kolosal dalam Rangka HUT PGRI

SEMARAK PGSD UNPAK: Persembahan Kolosal dalam Rangka HUT PGRI

Bogor (Headlinebogor.com) – Himpunan Mahasiswa Guru Sekolah Dasar Universitas Pakuan sukses menghadirkan citra baru dalam perayaan Hari Guru Nasional pada acara SEMARAK PGSD, yang berlangsung sejak tanggal 17, 18, 19, 21, 22, sampai dengan tanggal 25 November 2017. Acara yang menjadi salah satu program kerja rutin tahunan tersebut berlangsung di empat tempat yang berbeda, yaitu aula dan lapangan FKIP Universitas Pakuan, Bens Stadium Ciheuleut Bogor, dan Lapangan Cimahpar.

Berbagai perlombaan digelar dalam rangka menyemarakkan perayaan HUT PGRI ke-72, tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa tetapi juga untuk siswa SD se–Bogor Raya. Himpunan Mahasiswa yang bekerja sama dengan perwakilan mahasiswa PGSD Universitas Pakuan dari semester I, III, dan V juga berhasil menyelenggarakan seminar pendidikan, dihadiri oleh Itje Chadidjah, Dik Doank, dan Dra. Arni Suhaerani, M.Pd., dan melibatkan 600 peserta baik mahasiswa maupun umum.

Sebuah acara bertajuk seni, olahraga, dan pendidikan ini mengusung tema “Menjunjung Tinggi Nilai Kebudayaan dan Sportifitas dengan Semangat Keberagaman dan Kebersamaan” yang memuat sepuluh mata lomba untuk diikuti oleh mahasiswa semester I, III, dan V diantaranya: Lomba Kreasi Doodle, Bulu Tangkis, Kreativitas Media Pembelajaran, Lomba Mengajar, Futsal Putra/Putri, Menghias Tumpeng dan PGSD Ambassador. Serta empat mata lomba SD yakni: Turnamen Futsal SD, Lomba Sajak, Tari Jaipong, dan Ngadongeng.

SEMARAK PGSD yang dimulai pada hari Jumat, tanggal 17 November 2017 ini diakhiri dengan meriah di puncak acara yang bertepatan pada Hari Guru Nasional. Tidak hanya melahirkan juara–juara di bidang seni dan olahraga saja, tetapi juga dalam bidang pendidikan. Terbukti dengan diadakannya perlombaan mengajar dan kreativitas media pembelajaran, guna menyiapkan para calon guru yang kreatif serta professional. “Diselenggarakannya acara ini diharapkan bisa mengembangkan potensi–potensi anak SD serta mahasiswa PGSD Universitas Pakuan, serta bisa mengembangkan dan membudayakan kebudayaan yang dimiliki Indonesia.” tutur Linda, selaku ketua pelaksana acara.

 

 

KOMENTAR

About The Author