Select Page

SMP dan SMA Sekolah Bogor Raya Peringati Kemerdekaan RI

SMP dan SMA Sekolah Bogor Raya Peringati Kemerdekaan RI

Bogor (Headlinebogor.com) – Nuansa merah putih terasa kental di Sekolah Bogor Raya (SBR) sejak sepekan terakhir. Dalam rangka kemerdekaan Indonesia ke 72, Sekolah Bogor Raya turut mengapresiasi perjuangan pahlawan. Perbedaan suku, ras dan agama yang tak asing disandang sekolah berkurikulum Internasional ini.

Diawali dengan upacara bendera, yang dipimpin oleh Kepala Sekolah SMP dan SMA Sekolah Bogor Raya, Andri Nurcahyani yang juga bertindak sebagai pembina upacara, memberi amanat untuk seluruh warga sekolah dari staf pengajar hingga satuan pengamanan mengenai semangat pahlawan serta menanamkan kegigihan dan semangat pahlawan. Disela sela upacara kemerdekaan, ia juga memberi apresiasi kepada siswa siswi yang berprestasi dibeberapa bidang diantaranya siswa kelas lima, Nagawan Einstein Christian Melkyzedech Kogoya pada Grand Champion International Youth Robot Competition 2017 di Malaysia, Arina Diah Pitaloka kelas 11 juara tiga O2 SN Renang tingkat Jawa Barat dan akan meneruskan prestasinya pada ajang Pekan Olahraga Nasional dalam waktu dekat. Kemudian pada ajang Youth Creation Award 2017  siswa Sekolah Bogor Raya berhasil menyabet juara favorit kategori video terbaik yang diwakilkan oleh Faustine Chinnara Sekar Arintya kelas 12, Noah William Tjandra kelas 11 dan Aryo Fathoni Nugroho kelas 11. Ditutup dengan doa bersama, panitia kegiatan 17 Agustus yang terdiri dari OSIS SMP dan SMA kemudian melanjutkan dengan kegiatan lomba yang memacu kreatifitas dan gotong royong.

Selain itu, untuk meminimalisir tindak bullying yang sedang marak, Kepala sekolah juga mengapresiasi bentuk kegiatan cerdas cermat yang menggabungkan SMP dan SMA Sekolah Bogor Raya “cerdas cermat ini sengaja digabungkan SMP dan SMA nya supaya gak ada bully dan menghilangkan batas juga antara SMP dan SMA” tutur Ibu berpembawaan ramah itu pada Headlinebogor.com

Yang menarik, untuk mempererat kerjasama dan hubungan antar angkatan sehingga akhirnya akan mengurangi bullying, lomba lomba yang diadakan dalam rangka 17 Agustus dilakukan berdasarkan sistem house. Ada 3 house yaitu Spartan, Athenian, dan Corinthian. Masing masing  house terdiri dari siswa siswi kelas 7 sampai kelas 12.

(Anugrah Pratista)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *