Select Page

Sopian Harap Pemkot Bogor Tidak Keluarkan Izin Bagi Pengusaha Yang Melanggar Aturan | Headline Bogor

Sopian Harap Pemkot Bogor Tidak Keluarkan Izin Bagi Pengusaha Yang Melanggar Aturan | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Hilangnya garis Pol PP yang membentang didepan pintu masuk utama gerbang di lokasi proyek Transmart Tajur beberapa waktu lalu, sebagai tindakan tegas yang dilakukan Satpol PP, pada hari Sabtu (9 Juni 2018) garis Pol PP tersebut sudah terpasang kembali.

Berdasarkan informasi Eko Susilo yang merupakan perwakilan kontraktor yang hadir pada rapat bersama di Balaikota Bogor, membanrah telah terjadi pengrusakan garis segel Satpol PP, menurutnya garis segel dibuka sementara agar bisa mengeluarkan alat berat yang ada di lokasi.

Menyikapi kejadian tersebut, Plt Walikota Bogor Usmar Hariman meminta Satpol PP untuk bisa meningkatkan pengawasan di lapangan. Usmar pun menegaskan, tidak boleh pihak manapun merusak, apalagi membuka segel. Karena bisa terkena sanksi pidana ataupun perdata.

“Segel itu tidal boleh dibuka selama prosesnya belum selesai. Dengan alasan apapun, segel harus tetap dijaga. Ini pengawasan Satpol PP lemah dan harus ditingkatkan,” kata Usmar.

Saat ditemui awak media di acara pembagian takjil buka puasa, Pimpinan DPRD Kota Bogor, Sopian Ali Agam berharap Pemerintah Kota Bogor agar lebih serius lagi dalam menjalankan tata pemerintahan, tindak tegas pengusaha atau investor yang melanggar aturan.

“Saya rasa Pemerintah Kota Bogor harus sesuai aturan, jika Satpol PP menyegel berarti telah terjadi pelanggaran, dan harus disegel kembali, serta ke depan Pemerintah Kota Bogor harus memperbaiki tata ruang dan tata kelola pemerintahan, jika dibiarkan seperti ini terus maka akan hancur,” ujar Sopian

Sopian berharap pihak berwenang bisa bertindak tegas dengan segera mencari orang yang melakukan pengrusakan segel tersebut, serta mengungkap motif pengrusakan segel tersebut.

“Pengrusakan segel merupakan pelanggaran, ada sanksi itu, cari siapa yang merusak segel tersebut, apa motif orang tersebut merusak segel, sudah jelas menyalahi aturan tapi dengan berani membuka segel, pemerintahan ini ada aturannya, perizinan pun ada aturannya, jika memang melanggar pemerintah kota pastikan izinnya jangan dikeluarkan,” tegas Sopian

KOMENTAR