Select Page

alterntif text

Sugeng Teguh Santoso Ingin Satukan PDIP dan Hanura di Pilwalkot

Sugeng Teguh Santoso Ingin Satukan PDIP dan Hanura di Pilwalkot

Bogor – Guna menentukan koalisi yang pas jelang pertarungan Pemilihan Wali Kota Bogor 2018 mendatang, para kandidat Bakal Calon Wali Kota Bogor terus gerilia melakukan komunikasi politik dengan partai lain.

Sugeng Teguh Santoso (STS) salah satunya, Bakal Calon dari PDIP menyambangi kantor dan menemui Ketua DPC Hanura Kota Bogor Eneng Sumiati di Jalan Kasintu nomor 02 Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, Senin (12/09/17) sore.

Usai pertemuan itu, STS mengatakan, prinsip dirinya dalam berpolitik adalah membangun dan memperluas spektrum komunikasi dengan berbagai pihak.

“Hari ini saya bertemu dengan Ketua DPC Hanura, untuk membicarakan kemungkinan-kemungkinan, dalam membentuk koalisi di pilwalkot nanti,” ucap Sugeng kepada wartawan seusai pertemuan.

Sebagai kader PDIP lanjut pria yang berprofesi sebagai advokat tersebut, dirinya mau berusaha bagaimana menjadikan satu koalisi antara Hanura dengan PDIP. Hal itu dilakukannya sebagai ikhtiar untuk mendapatkan satu syarat pendataran ke KPUD.

Sugeng mengaku, dirinya juga melihat kemungkinan koalisi besar terjadi di Kota Bogor seperti di Pusat.

“Ya seperti Partai Golkar di pusat, dan saya mau coba terapkan di daerah,” ujarnya.

Namun saat ini, Ketua Yayasan Satu Keadilan tersebut melihat Pilkada Jabar dengan Kota dan Kabupaten Bogor itu bersamaan. Sementara Hanura, Golkar dan PDIP hingga saat ini belum menentukan sikap dalam koalisi di Provinsi dan itu harus di matchkan.

Ia pun menilai, dari komunikasi politik peluang PDIP koalisi dengan Hanura sangat besar. Untuk itu, maka sekarang akan di komunikasikan lebih intensif di DPP.

“Sebagai kader, saya akan berusaha memberikan kondisi-kondisi nyata di Kota Bogor, karena mungkin saja DPP punya pandangan tertentu di kabupaten/kota, nah yang memahami kondisi lokal kan di daerah, maka ini akan menjadi bahan masukan ke DPP,” tandas bapak berpeci hitam tersebut. (AP)

Sumber : wiisiinews.com

KOMENTAR

About The Author