Select Page

TKK Cibinong Hadist Gelar Penguatan Saksi | Headline Bogor

TKK Cibinong Hadist Gelar Penguatan Saksi | Headline Bogor

CIBINONG – Empat hari menjelang pencoblosan, Tim Kampanye Kecamatan Cibinong pasangan calon Bupati Bogor/Wakil Bupati Bogor Ade Yasin-Iwan Setiawan (Hadist) melaksanakan monitoring dan evaluasi dan penguatan tugas saksi di TPS. Menurut Bobby Khana, Koordinator Saksi dan Pengamanan Suara TKK Cibinong pasangan Hadist, penguatan tugas saksi penting dilakukan agar saksi benar benar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsinya.

“Mereka-mereka ini sebenarnya sudah ikut kegiatan bimbingan teknis tingkat kabupaten. Kita kumpulkan lagi untuk penguatan,” jelas Bobby kepada wartawan Sabtu (23/6) kemarin.

Menurut Wakil Ketua OKK PAC PPP Kecamatan Cibinong, tugas saksi bukan hanya memantau pelaksanaan pencoblosan hingga penghitungan suara.

“Karena kita melakukan penghitungan real count, kita minta saksi memotret C1 plano dan mengirimkan gambarnya melalui android ke pusat data kita, selain C1 dalam bentuk hardcopy,” paparnya.

Untuk itu, semua saksi Hadist diwajibkan membawa handphone android yang salah satu fungsinya untuk melaporkan C1 plano ke pusat data tabulasi pasangan Hadist.
Pria yang akrab di sapa Abhie ini optimistis Hadist menang telak di Kecamatan Cibinong.

“Saya yakin bukan tanpa dasar. Pertama, tim Cibinong kompak dan solid di bawah komando Danyon David. Kedua, danyon sudah mendapat data dari hasil mapping pemetaan suara Hadist di tiap TPS lewat tim 10 yang di bentuk di setiap TPS. Tinggal jaga suara aja. Disini penting penguatan saksi agar suara Hadist tidak dicolong genderuwo,” tegasnya (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *