Select Page

Untuk Pengawasan Lebih Efektif, Panwaslu Kota Bogor Lantik PTPS | Headline Bogor

Untuk Pengawasan Lebih Efektif, Panwaslu Kota Bogor Lantik PTPS  | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2018 tinggal menghitung hari, persiapan terus dimatangkan oleh penyelenggara pemilihan umum, baik dari pusat hingga daerah di Indonesia.

Bertempat di salah satu hotel di jalan Ahmad Yani Kota Bogor, Panitia Pengawas Pemilu Kota Bogor mengambil sumpah / janji anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bogor Tahun 2018.

Dalam sambutannya Ketua Panwascam Tanah Sareal Kota Bogor mengatakan, Pengawas TPS merupakan komponen penting dalam penegakan demokrasi yang jujur dan adil, tidak boleh penyelenggara bermain – main dengan demokrasi di Indonesia.

Ditemui di sela acara bimbingan teknis Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Ahmad Fathoni mengatakan pembentukan PTPS merupakan perintah Undang – undang dalam pemilu, dan untuk Kota Bogor terdapat 1.785 Anggota yang akan mengawasi penyelenggaraan pemilu di TPS – TPS.

“Pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) ini adalah amanat Undang – undang, bahwasanya fungsi pengawasan dari Bawaslu atau Panwaslu adalah sampai dengan TPS, dan untuk Kota Bogor terdapat 1.785 anggota pengawas yang akan mengawasi penyelenggaraan pemilu di tingkat TPS, untuk setiap TPS kami tugaskan 1 Petugas Pengawas,” ujar Fathoni

Ketua Panwascam Tanah Sareal, Anto Siburian, SH mengatakan untuk petugas PTPS di Kecamatan Tanah Sareal yang lolos seleksi sebanyak 404 Petugas, dari 460 pelamar.

“Petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara ini merupakan perdana dalam pemilu, diharapkan dengan adanya PTPS ini, pengawasan di TPS lebih efektif, dan untuk perekrutannya pun PTPS ini sudah melalui seleksi, dari administrasi hingga wawancara dari 460 orang menjadi 404 orang, ” ujar Anto

Deroy

KOMENTAR